Pendidikan

Ratusan Siswa SMAN 3 Yogyakarta Telah Mendaftar Ulang

Ratusan orangtua dan siswa yang telah diterima di SMAN 3 Yogyakarta telah melakukan daftar ulang pada Jumat (28/6/2019).

Ratusan Siswa SMAN 3 Yogyakarta Telah Mendaftar Ulang
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
SMAN 3 Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Ratusan orangtua dan siswa yang telah diterima di SMAN 3 Yogyakarta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/SMK DIY telah melakukan daftar ulang pada Jumat (28/6/2019).

Seorang orangtua siswa, Mustafid, warga Kelurahan Bausasran ini memilih untuk daftar ulang sekolah di hari pertama.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

"Tadi sudah lihat pengumuman lewat website PPDB Online. Kemudian ke sekolah daftar ulang dan melengkapi berkas untuk dikumpulkan. Jadi hari ini baru mengisi biodata siswa, informasi lainnya nanti disampaikan saat pertemuan orangtua pada 4 Juli," katanya.

 

Sementara itu, Humas PPDB SMAN 3 Yogyakarta, Didik Purwaka mengatakan di hari pertama daftar ulang sebanyak 232 siswa telah mengambil berkas untuk mendaftar ulang.

"Dari 252 siswa yang belum mengambil berkas daftar ulang ada 20 siswa. Masih ada waktu untuk ulang sampai Rabu 3 Juli 2019," ujarnya kepada Tribunjogja.com.

Sejak Pukul 05.00 Pagi, Orangtua dan Calon Siswa Baru Sudah Mengantre di SMAN 3 Yogyakarta

Ia menjelaskan para peserta didik SMAN 3 Yogyakarta juga diminta untuk mengisi biodata secara online dan offline di sekolah pada saat daftar ulang.

"Entry biodata online bisa di lakukan di rumah. Pukul 10.00 WIB tepat sudah kami umumkan peserta didik yang telah diterima karena daya tampung sekolah kami sudah terpenuhi," lanjutnya.

Adapun daya tampung di SMAN 3 Yogyakarta yakni sebanyak 252 siswa yang terdiri dari enam kelas IPA dan satu kelas IPS. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved