Sport

Ratusan Atlet Muda Dilatih Legenda Bulutangkis Nasional di Djarum Coaching Clinic Magelang

Ratusan atlet bulutangkis cilik berusia 9-14 tahun mengasah kemampuan mereka dalam bermain bulutangkis pada Djarum Coaching Clinic di GOR Djarum.

Ratusan Atlet Muda Dilatih Legenda Bulutangkis Nasional di Djarum Coaching Clinic Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Atlet Legenda Bulutangkis Nasional, Christian Hadinata, melatih para atlet bulutangkis cilik di Djarum Coaching Clinic di GOR Djarum, Magelang, Jumat (28/6). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan atlet bulutangkis cilik berusia 9-14 tahun mengasah kemampuan mereka dalam bermain bulutangkis pada Djarum Coaching Clinic di GOR Djarum, Magelang, Jumat (28/6/2019).

Mereka akan berlatih dengan dipandu para legenda bulutangkis nasional seperti, Christian Hadinata, Fung Permadi, dan banyak lainnya.

Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengatakan, ada 240 peserta atlet muda usia 9 sampai 14 tahun yang ikut dalam Djarum Coaching Clinic di tahun 2019 ini.

Mereka datang dari berbagai daerah, dan merupakan atlet muda bulutangkis pilihan yang memiliki prestasi di daerahnya.

Kampoeng Mataraman Olah Hasil Bumi Warga Jadi Berbagai Menu Menarik

"Anak-anak usia ini dipilih dengan harapan agar kita dapat banyak menjaring bibit-bibit yang unggul bulutangkis dari berbagai daerah eks Karesidenan Kedu. Bakat-bakat muda ini akan disalurkan. Mereka juga akan diberi kesempatan mengikuti audisi umum di Bandung bulan depan,” kata Fung saat ditemui Tribunjogja.com di GOR Djarum Magelang, Jumat (28/6/2019).

Atlet-atlet muda ini akan dilatih dasar-dasar bulutangkis secara benar.

Pelatihnya adalah para legenda bulutangkis nasional, seperti Christian Hadinata, Fung Permadi, Hastomo Arbi, Basri Yusuf, Christian Hadinata, Denny Kantono, Fran Kurniawan, Zelin Resiana, Sulaiman, Reni Ardhianingrum, Ronald Sandhuan, Edi Subaktiar, Aditya Sindoro, dan Engga Setiawan.

Materinya dari mulai teknik dasar bulutangkis seperti cara memegang raket yang benar (grip), langkah dan pergerakan kaki, sampai dengan pemanasan dan cara pendinginan yang benar.

Para pelatih dari PB Djarum juga melatih para bakat-bakat muda bulutangkis daerah tersebut.

Catatan Prestasi Minarni Soedarjanto Pebulutangkis yang Muncul di Google Doodle

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved