Presiden Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Pemimpin Negara di KTT G-20

Tiba di Osaka untuk KTT G-20, Jumat (28/6/2019), Presiden Joko Widodo langsung mengikuti sejumlah agenda bersama pemimpin negara peserta lainnya

Presiden Jokowi Dapat Ucapan Selamat dari Pemimpin Negara di KTT G-20
IST/Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi berbincang santai dengan para pemimpin negara G20 di KTT G20, Osaka, Jumat (2862019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Tiba di Osaka untuk KTT G-20, Jumat (28/6/2019), Presiden Joko Widodo langsung mengikuti sejumlah agenda, seperti official welcome dan juga family photo yang diadakan di INTEX Osaka.

Saat menunggu sesi itu, Presiden Jokowi sempat berbincang bersama kepala negara, kepala pemerintahan negara G-20, dan juga pimpinan lembaga internasional dalam suasana yang akrab.

Prabowo Tak Akan Hadir Saat KPU Tetapkan Capres-Cawapres Terpilih

Seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, hadir di antaranya Presiden Amerika Serikat Donald Trump, juga Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman.

Lalu, PM Kanada Justin Trudeau, PM Australia Scott Morrison, PM Belanda Mark Rutte, dan Direktur Pelaksana IMF Christine Lagarde.

KPU Ajak Jokowi dan Prabowo Konferensi Pers Bersama setelah Pleno Penetapan

Bahkan Presiden Trump sempat memberikan permen kepada Presiden Jokowi. Para pemimpin terlihat akrab.

Dapat Ucapan Selamat

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menerima banyak ucapan selamat atas terpilihnya kembali dirinya sebagai Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan presiden 2019.

Kepala Protokol Negara Andri Hadi yang mendampingi dan berada dekat dengan Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa hampir semua kepala negara atau kepala pemerintahan yang bertemu Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat.

Jokowi: Tidak Ada Lagi 01 dan 02, Semua Punya Semangat Sama untuk Membangun Indonesia

Menurut Andri, ucapan tersebut disampaikan dalam berbagai kesempatan di sela-sela perhelatan KTT G-20, seperti pada saat menunggu official welcome dan family photo, maupun ketika para kepala negara/kepala pemerintahan akan memulai Leader's Side Event.

Kelompok Negara Ekonomi Terbesar

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved