Breaking News:

BPN Prabowo-Sandi Gelar Nonton Bareng Putusan MK di Kertanegara

BPN berharap para pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi mengawal putusan MK. Namun, pendukung diminta tidak hadir ke MK, tapi melalui media

Antara Foto/Hafidz Muabarak A
Suasana sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/6/2019). 

BPN berharap para pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, pendukung diminta tidak hadir ke MK dan menyimak jalannya sidang melalui media elektronik.

.

TRIBUNJOGJA.COM - Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berharap para pendukungnya tidak datang ke Mahkamah Konstitusi saat pembacaan putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum.

Para pendukung diminta memantau jalannya sidang dari media elektronik dan daring.

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade, mengatakan, BPN mengagendakan acara nonton bareng pembacaan putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (pemilu) di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Saldi Isra: Eksepsi KPU dan Tim Hukum Jokowi-Maruf Salahi Prinsip Beracara

Acara tersebut menurut rencana bakal dihadiri pula pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Adil Makmur.

“Setelah nonton bareng rencananya ada rapat menyikapi hasil putusan Mahkamah Konstitusi,” ujar Andre, Kamis (27/6/2019).

Sejalan dengan itu, BPN berharap para pendukung dan simpatisan Prabowo-Sandi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, pendukung diminta tidak hadir ke MK dan menyimak jalannya sidang melalui media elektronik.

“Apapun keputusannya kami coba sikapi dengan lapang dada dan sejuk,” ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga Uno juga mengimbau pendukungnya agar tidak menggelar aksi unjuk rasa di sekitar MK. Dia meminta kepada semua pihak terus menjaga situasi agar aman, tentram dan kondusif.

Setelah pembacaan putusan, Sandi mengisyaratkan akan berkoordinasi dengan anggota koalisi. Apa pun hasil putusan, Sandi berniat ambil bagian dalam silaturahmi politik nasional. Tujuannya untuk membangun Indonesia bersama-sama.

“Membangun Indonesia bisa di dalam dan luar pemerintahan. Di dalam pemerintahan bisa bekerja sama dalam bentuk lain, semuanya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Sandi. (Kompas.ID/I Gusti Agung Bagus Angga Putra)

Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved