Kota Yogyakarta

Warga Bisa Lihat Potensi Investasi di Kota Yogya

Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta melakukan inovasi dnegan membuat peta investasi.

Warga Bisa Lihat Potensi Investasi di Kota Yogya
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan (DPMP) Kota Yogyakarta melakukan inovasi dnegan membuat peta investasi.

Rencananya, bila tidak menemui kendala dalam proses finishingnya, terobosan tersebut siap diluncurkan pada Agustus 2019 mendatang.

Pemkot Yogyakarta Gelar PORKAR 2019 untuk Jaring Atlet dari Kalangan ASN

Kepala DPMP Kota Yogyakarta Nurwidihartana mengatakan bahwa dengan adanya peta investasi tersebut, warga Kota Yogyakarta yang ingin melakukan investasi bisa mengetahui kebutuhan serta potensi dan peluang yang sesuai dengan investasi yang paling cocok per wilayah.

"Saat ini kami sedang menyelesaikan aplikasinya. Progressnya sudah 80 persen. Kita lakukan simulasi juga untuk mengetahui apa saja yang masih kurang dan apa saja yang menjadi kebutuhan yang belum tercover," bebernya, belum lama ini.

Ia menjelaskan bahwa nanti dalam aplikasi tersebut, juga akan terhubung dengan sistem Online Single Submission (OSS) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik dan juga hasil survei mengenai potensi investasi.

"Informasi jenis usaha yang sudah melalui OSS nanti akan terlihat per kecamatan. Lalu kita ada hasil survei yang juga dimasukkan. Kemudian ke depan akan link juga ke JSS (Jogja Smart Service)," pungkas Nurwidi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: kur
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved