SDN Karangtengah III Gunungkidul Cabut Surat Edaran, Kadisdikpora Gunungkidul Anggap Masalah Selesai

Keputusan pencabutan surat edaran maupun revisi surat edaran itu disaksikan oleh puluhan orangtua atau wali murid SD Karangtengah III

SDN Karangtengah III Gunungkidul Cabut Surat Edaran, Kadisdikpora Gunungkidul Anggap Masalah Selesai
Tribun Jogja/ Wisang Seto
Kepala SDN Karangterngah III, Pujiastuti, saat menyosialisasikan surat edaran dan revisi terkait seragam muslim sudah tidak berlaku lagi di SDN Karangtengah III, Rabu (26/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Surat edaran maupun revisi yang dikeluarkan oleh SD Negeri Karangtengah III Kecamatan Wonosari Gunungkidul, yang mewajibkan atau menganjurkan peserta didik menggunakan seragam muslim, resmi dicabut oleh Kepala SD Karangtengah III, Pujiastuti, Rabu (26/6/2019).

Keputusan pencabutan surat edaran maupun revisi surat edaran itu disaksikan oleh puluhan orangtua atau wali murid SD Karangtengah III.

Dalam pencabutan surat edaran tersebut juga dilengkapi dengan penandatanganan pencabutan surat edaran dan disaksikan oleh beberapa saksi.

"Surat edaran maupun yang telah direvisi ternyata masih membuat polemik di masyarakat, untuk itu saya sebagai Kepala SD Karangtengah III mencabut surat edaran yang telah direvisi," ucap Pujiastuti.

SD Karangtengah III Gunungkidul Resmi Cabut Surat Edaran soal Kewajiban Mengenakan Busana Muslim

Viral Surat Edaran Wajib Berbusana Muslim di SDN Karangtengah III, Ini Tanggapan Kadisdikpora DIY

Dengan pencabutan surat edaran maka siswa tidak lagi diwajibkan maupun dianjurkan untuk memakai seragam muslim.

Peserta didik tetap menggunakan seragam SD seperti biasa.

"Dengan adanya pencabutan tersebut maka surat edaran sebelumnya maupun surat edaran yang telah direvisi sudah tidak berlaku lagi di SDN Karangtengah III," ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, mengatakan dengan sudah tidak berlakunya surat edaran maupun revisi tersebut, permasalahan di SDN Karangtengah III dinilai sudah selesai.

"Saya mengharapkan masyarakat agar tidak menyikapi secara berlebihan dengan berbagai spekulasi. Bahkan beredar di media sosial seolah-olah itu rasisme, kan ini termasuk ujaran kebencian, sedangkan di Gunungkidul aman-aman saja tidak ada masalah," katanya.

Kepala SDN Karangtengah III Gunungkidul Buka Suara Terkait Kewajiban Siswa Mengenakan Busana Muslim

DPRD DIY Minta Segera Cabut SE Kepsek SDN Karangtengah III Di Gunungkidul

Pihaknya pun berharap agar masyarakat tidak lagi membesar-besarkan permasalahan ini.

Ia pun mengaku bertanggung jawab penuh dengan penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Gunungkidul.

"Tidak ada kepala sekolah yang sengaja berbuat salah, apalagi unsur-unsur radikal. Saya jamin, saya mempertanggungjawabkan jabatan saya untuk semua kepala sekolah di Gunungkidul," katanya. (*)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved