Pendidikan

Beragam Penghargaan Warnai Pelepasan Siswa SD Muhammadiyah Sapen

Pelepasan siswa ini juga dimeriahkan drama musikal dalam bentuk koreografi guru dan siswa SD Muhammadiyah Sapen yang melibatkan 150 orang.

Beragam Penghargaan Warnai Pelepasan Siswa SD Muhammadiyah Sapen
istimewa
Malam pelepasan siswa SD Muhammadiyah Sapen di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga, Sabtu (22/6/2019) lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beragam penghargaan warnai pelepasan siswa SD Muhammadiyah Sapen.

Pelepasan siswa kelas 6 SD Muhammadiyah Sapen tahun ajaran 2018/2019 yang digelar di Gedung Multi Purpose UIN Sunan Kalijaga, Sabtu (22/6/2019) lalu.

Acara berlangsung meriah.

Pelepasan siswa ini juga dimeriahkan drama musikal dalam bentuk koreografi guru dan siswa SD Muhammadiyah Sapen yang melibatkan 150 orang.

Tahun ini, tercatat ada 381 siswa yang berhasil lulus.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Mereka telah menyelesaikan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan akan menempuh pendidikan selanjutnya di tingkat SMP.

Pelepasan semakin terasa lengkap dengan penghargaan yang diberikan kepada peserta didik pada berbagai kategori.

Ketua Panitia yang juga Ketua DPRD DIY Yoeke Indra Agung Laksana menyampaikan, acara tutup tahun dan pelepasan yang bertemakan Harmonisasi dalam Keberagaman ini mengangkat nilai-nilai karakter sebagai pondasi utama dalam pembentukan karakter bangsa melalui karakter anak bangsanya di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

“Sehingga mereka bisa saling menghargai satu dengan lainnya. Ini merupakan sebuah acara yang monumental. Tanggung jawab kita bersama untuk menjaga marwah SD Muhammadiyah Sapen,” jelas Yoeke yang anaknya Ghaniy Kamal Adiwangsa Samawi turut diwisuda.

Perwakilan Orang Tua Siswa yang juga Wakil Ketua DPRD DIY Arief Noor Hartanto berpesan, persiapkanlah mental anak sebaik-baiknya, karena jenjang SMP memiliki karakteristik yang sangat berbeda.

Halaman
123
Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved