Polisi Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Innova Lintas Provinsi

Ketiga pelaku tersebut adalah Ade Sofyan (24) dan M Zaid (40), keduanya warga Indramayu, Jawa Barat.

Polisi Ringkus Komplotan Spesialis Pencuri Mobil Innova Lintas Provinsi
Tribun Jogja/ Ahmad Syarifudin
Dirkrimum Polda DIY, Kombes Pol Hadi Utomo, didampingi Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto, bersama Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo, menunjukkan tiga pelaku dan barang bukti kejahatan di Mapolres Bantul, Selasa (25/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Aparat gabungan dari Satreskrim Polres Bantul, Polresta Yogyakarta dan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda DIY berhasil menangkap tiga orang anggota komplotan spesialis pencuri mobil Innova dan beraksi lintas provinsi.

Ketiga pelaku tersebut adalah Ade Sofyan (24) dan M Zaid (40), keduanya warga Indramayu, Jawa Barat.

Satu lagi Triyo Amin (31) yang merupakan warga Temanggung, Jawa Tengah.

Mereka ditangkap bersama barang bukti dua unit mobil Innova.

Kapolri: Polisi Tak akan Bawa Peluru Tajam saat Amankan Mahkamah Konstitusi

Satu mobil hasil curian dan satunya merupakan mobil rental yang digunakan sebagai sarana untuk melancarkan aksi pencurian.

Kasatreskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo, mengatakan tiga pelaku yang merupakan satu komplotan sudah melakukan aksi pencurian mobil di sejumlah tempat, yakni di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Untuk wilayah Bantul sendiri, dijelaskan Rudy, pada pelaku diketahui telah beraksi di dua lokasi yaitu di wilayah kecamatan Kasihan dan Sewon.

Pada aksinya di dua lokasi tersbeut, pelaku berhasil membawa kabur satu unit mobil Innova.

"Kami melakukan penyelidikan beberapa waktu dan mendapatkan titik terang para pelaku. Kami melakukan pembuntutan. Para pelaku ini ternyata beraksi di Umbulharjo, kota Yogyakarta," kata Rudy saat jumpa pers di Mapolres Bantul, Selasa (25/6/2019).

Aksi pencurian mobil di Umbulharjo, tepatnya di Jalan Batikan nomor 8 pada Sabtu, 22 Juni 2019 lalu, menjadi akhir dari aksi perburuan komplotan spesialis mobil Innova ini.

Halaman
1234
Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved