Gunungkidul

Dinpar DIY Kembangkan Wisata Minat Khusus di Gunungkidul

Pemerintah Provinsi DIY melalui Dinas Pariwisata DIY melirik Kawasan geosite gunungsewu yang terletak di Kabupaten Gunungkidul

Dinpar DIY Kembangkan Wisata Minat Khusus di Gunungkidul
TRIBUNJOGJA.COM / Wisang Seto
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat berfoto bersama dinpar DIY, Dinpar Gunungkidul, dan panitia acara kegiatan, Selasa (25/6/2019). 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUGKIDUL - Pemerintah Provinsi DIY melalui Dinas Pariwisata DIY melirik Kawasan geosite Gunungsewu yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, ke depan Dinas Pariwisata DIY akan mengoptimalkan jenis wisata minat khusus di daerah ini.

Kepala Bidang Pengembangan, Destinasi Wisata, Dinas Pariwisata DIY, Aria Nugrahadi menuturkan ke depan arah pengembangan pariwisata bukanlah yang bersifat mass tourism namun kedepan tren akan berubah menjadi wisata minat khusus.

"Kami akan menyelenggarakan Jogja Experiance #2nd 'Nomadic Advanture Camp', nanti para wisatawan akan menginap dan menjelajahi kawasan geopark Gunungsewu. Itu satu diantara program kami dalam pengembangan wisata minat khusus," katanya, Selasa (25/6/2019).

Kenalkan Potensi Wisata di DIY, Jogja International Travel Mart 2019 Kembali Digelar

Aria mengatakan acara akan lebih menarik, karena di Gunungkidul sendiri memiliki fasilitas lengkap dan memiliki beberapa destinasi wisata yang cocok untuk kegiatan jelajah alam seperti di Gunung Api Purba Ngelanggeran, Lembah Ngingrong, dan Telaga Jonge.

"Acara ini adalah kali kedua diselenggarakan sebelumnya diselenggarakan di Kulonprogo. Kedepan kami berencana akan terus mengembangkan wisata minat khusus," ungkapnya.

Dalam acara ini wisatawan akan mengendarai sebuah mobil yang digunakan untuk off road sembari menikmati keindahan alam Gunungkidul.

Selain itu wisatawan juga akan melakukan camping hingga kegiatan jual beli.

Jalur Wisata Segera Dibangun, Pantai Selatan di Bantul Akan Saling Terhubung

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, menyambut positif acara yang akan digelar pada 27-30 Juni mendatang ini, karena dengan acara seperti ini dapat mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Gunungkidul.

"Gunungkidul memiliki desa wisata yang beragam sangat menarik jika itu dijelajahi oleh para wisatawan, selain itu kami juga memiliki pemandangan alam yang menarik," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved