Jawa

Lepas Kontingen Porsema, Bupati Magelang : Junjung Sportifitas dan Jaga Nama Baik Kabupaten Magelang

Ada sebanyak 108 atlet dan 48 official yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Magelang tahun 2019 ini.

Lepas Kontingen Porsema, Bupati Magelang : Junjung Sportifitas dan Jaga Nama Baik Kabupaten Magelang
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Bupati Magelang, Zaenal Arifin didampingi Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, dan Kepala Disparpora Kabupaten Magelang, Iwan Sutiarso, saat melepas keberangkatan Kontingen Porsema XI Kabupaten Magelang di Pendopo Soepardi, Senin (24/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bupati Magelang, Zaenal Arifin melepas keberangkatan kontingen Kabupaten Magelang untuk bertanding pada Pekan Olah Raga dan Seni Ma'arif (Porsema) Xl di Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/6/2019).

Bupati pun berharap kontingen dapat bertanding dengan penuh semangat, membawa prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Magelang.

"Kalau kita ingin jadi yang terbaik berarti harus menjadi yang pertama di Jawa Tengah. Berjuang sebaik-baiknya dan junjung tinggi nilai-nilai sportivitas, bawa nama baik organisasi dan Kabupaten Magelang," ujar Zaenal saat memberikan arahan kepada para peserta kontingen Porsema Xl Kabupaten Magelang, di Pendopo Soepardi, Setda Kabupaten Magelang, Senin (24/6/2019).

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Selain motivasi dan semangat, Zaenal pun menjanjikan hadiah atau bonus khusus kepada kontingen Porsema dari Kabupaten Magelang jika berhasil menjadi juara umum.

"Saya dan Pak Wakil Bupati sudah berbisik-bisik. Kalau bisa menjadi juara umum dan mendapatkan emas, maka kami akan memberikan bonus khusus," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pendidikan Ma'arif Kabupaten Magelang, Sugeng Riyadi, mengatakan, Porsema Xl tingkat Jawa Tengah di Temanggung tersebut akan berlangsung dari tanggal 24-27 Juni 2019 mendatang.

Seorang Warga Meninggal dalam Kebakaran Rumah di Magelang

Ada sebanyak 108 atlet dan 48 official yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Magelang tahun 2019 ini.

Ada 15 cabang lomba dari 20 cabang lomba dalam kompetisi ini.

Kabupaten Magelang sendiri menargetkan masuk 10 besar.

"Dua tahun yang lalu kita masuk peringkat ke 13 dengan perolehan 2 medali emas. Untuk target tahun ini, kita bisa masuk 10 besar dengan membawa pulang minimal 3 medali emas dari cabang sepak takraw, tenis meja, dan lari 5000 meter," pungkasnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved