Yogyakarta

Kenalkan Potensi Wisata di DIY, Jogja International Travel Mart 2019 Kembali Digelar

Jogja International Travel Mart (JITM) bakal kembali digelar di Yogyakarta mulai 1 hingga 4 Juli 2019 mendatang.

Kenalkan Potensi Wisata di DIY, Jogja International Travel Mart 2019 Kembali Digelar
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Ketua Panitia JITM 2019 Edwin Ismedi (tengah) didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Marlina (kanan) dan Ketua ASITA DIY Udhi Sudiyanto (kiri) saat jumpa media di Sahid Hotel Yogyakarta, Senin (24/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ajang pertemuan business to business (B2B), Jogja International Travel Mart (JITM) bakal kembali digelar di Yogyakarta mulai 1 hingga 4 Juli 2019 mendatang.

Mengusung tema yang sama dengan tahun lalu yakni "Jogja a New Gateway to Your Journey", penyelenggaraan JITM yang kesepuluh ini menjadi ajang temu bisnis antara sellers dan buyers di bidang usaha perjalanan pariwisata dari berbagai negara.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Dalam jumpa pers, Edwin Ismedi, Ketua Pelaksana JITM 2019, menuturkan setidaknya sudah ada 109 buyers dari 23 negara yang telah mengkonfirmasi hadir.

Sedangkan seller yang siap menawarkan bisnis pariwisatanya sekitar 56 seller.

"Fokus kita masih sama yakni memaksimalkan YIA yang telah beroperasi dan menggaet wisatawan untuk langsung ke Yogyakarta. Targetnya tentu untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke Yogyakarta sesuai target yang dibebankan oleh Kementerian," bebernya kepada media di Sahid Hotel Yogyakarta, Senin (24/6/2019).

Sebagai agenda utama, table top akan menjadi kesempatan pertemuan bisnis antara buyers dan sellers.

Sementara itu beberapa kegiatan lain juga akan dihelat untuk memudahkan buyers memahami dan mengenal lebih dekat wisata di Yogyakarta.

JITM 2018 Bantu Dongkrak Sektor Pariwisata DIY

Antara lain, welcome dinner di Prambanan pada 1 Juli, networking meeting pada 2 Juli dan kegiatan lain seperti social functions serta educational trip bagi para buyers.

Konsep B2B meeting sendiri akan dibuat berbeda untuk tahun ini, JITM 2019 akan menggunakan metode round robbin yang mana metode bertatap muka singkat untuk saling memperkenalkan produk dan jasa masing-masing.

Mereka terdiri dari pelaku usaha jasa tour travel, penyedia layanan akomodasi, pengelola destinasi wisata, serta pemerintah.

"Dalam educational trip para buyers akan kami ajak ke Candi Borobudur sebagai highlight wisata serta Lava Tour Merapi, kegiatan ini untuk mengenalkan wisata di Yogyakarta," tambah Edwin.

JITM ini juga menawarkan potensi-potensi pariwisata baru, selain highlight destinasi wisata Yogyakarta yang berpotensi mendunia, termasuk destinasi wisata baru yang unik dan menarik. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved