BAORI DIY Segera Selesaikan 88 Laporan Kasus Atlet Jelang Porda DIY 2019

BAORI DIY tidak dapat mematok target penyelesaian kasus atlet bermasalah tersebut dalam waktu singkat

BAORI DIY Segera Selesaikan 88 Laporan Kasus Atlet Jelang Porda DIY 2019
Tribunjogja/ Kurniatul Hidayah
Achiel Suyanto 

TRIBUNJOGJA.COM - Persidangan mengenai 88 laporan kasus atlet bermasalah jelang Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019 mulai digelar oleh Badan Arbitrase Olahraga Seluruh Indonesia (BAORI) DIY. 

Namun, lantaran jumlah kasus yang dipersidangkan cukup banyak, BAORI DIY tidak dapat mematok target penyelesaian dalam waktu singkat, untuk menetapkan keputusan pada seluruh laporan yang masuk.

Walau begitu, Ketua BAORI DIY, Achiel Suyanto, berujar pihaknya tetap mengusahakan, polemik yang mayoritas terkait mutasi atlet tersebut, bisa segera terselesaikan pekan ini. 

"Ya, kemungkinan hari Selasa, atau Rabu ini, kami bisa selesaikan," kata Achiel.

Bahkan, lanjutnya, karena banyaknya jumlah laporan masuk, BAORI DIY sampai harus membagi persidangan dalam tiga majelis yang berbeda, untuk menyelesaikan deretan sengketa keolahragaan tersebut.

Benar saja, untuk Majelis pertama, dipimpin langsung oleh Ketua BAORI DIY. Kemudian, untuk majelis ke dua dipimpin Tri Agus Heryono, sedangkan majelis ketiga oleh Anang dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Achiel pun mengungkapkan, sejak Jumat (21/6/2019) silam, BAORI DIY telah melakukan koordinasi dengan semua anggota, untuk membahas laporan-laporan tersebut. 

"Dalam pertemuan itu, kami sekaligus menelaah lebih lanjut, mengenai materi laporan yang diajukan pada masing-masing kasus," cetusnya. (*)

 

Penulis: aka
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved