Petenis Unggulan Dominasi Juara di Kejurnas Tenis Detec Open 2019

Jahfal Munakahaya meraih tropi juara KU-14 dengan mengalahkan wakil tuan rumah DIY M Rizky Varrelito 5-2 dan 6-1

Petenis Unggulan Dominasi Juara di Kejurnas Tenis Detec Open 2019
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Petenis asal Pati, Diah Ayu Novita, juara KU-16 mengalahkan runner up Yunizar Lusida (Tegal), 6-1 dan 6-3 berfoto bersama Deddy Prasetyo selaku founder Detec, Direktur Teknik PP Pelti Frank van Fraayenhoven dan Wakil Ketua Umum PP Pelti Sutikno Muliadi, usai pengalungan medali pada Kejuaraan Tenis Amman Mineral Detec Open 2019 di Lapangan Tenis UNY, Sleman, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Laju petenis unggulan teratas belum dapat terbendung para pesaingnya dalam perebutan gelar juara nomor tunggal putra dan putri, kejuaraan tenis Amman Mineral Detec Open 2019, 17-22 Juni 2019.

Pada kejuaraan yang diikuti lebih dari 400 petenis usia muda serta mempertandingkan sembilan final nomor tunggal, petenis muda unggulan asal Sukoharjo, Jahfal Munakahaya, meraih tropi juara KU-14 dengan mengalahkan wakil tuan rumah DIY M Rizky Varrelito 5-2 dan 6-1.

Padahal, Verelito sempat unggul 5-4 pada awal set pertama sebelum akhirnya Jahfal bisa merebut tiga game berikutnya untuk mengakhiri set pertama.

Unggul di set pertama, Jahfal tampil lebih enjoy dan menutup perlawanan Verelito di set kedua.

Pada final tunggal putri KU-14, Siti Khoilisa (Kudus) mengalahkan Joanne Lynn (Bandung) 6-3 dan 6-3, serta KU-12 Ahmad Fauzan (Grobogan) mengalahkan M Akmal Junaini (Sukoharjo) 8-3.

Ya, petenis asal Jawa Tengah dominan menguasai gelar juara di kejuaraan ini.

Bahkan beberapa nomor diantaranya menampilkan partai all Jateng final.

Misalnya di tunggal putri kelompok umur (KU) 18 yang mempertemukan Nadya Dhanneswara melawan Jessica Christa.

Berlangsung tiga set yang mendebarkan, akhirnya Nadya yang berasal dari Kudus mampu mengalahkan Jessica asal Semarang dengan skor 7-5, 2-6 dan 6-2.

Kemudian di nomor KU-16 putra Luis Darsono (Kudus) meraih juara usai mengalahkan Rafly Zulkarnain (Sidoarjo), 6-2 dan 6-2. Kemudian KU-16 putri menjadi milik petenis Pati Diah Ayu Novita yang mengalahkan Yunizar Lusida (Tegal), 6-1 dan 6-3.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved