Menang Atas Persiba Balikpapan, Kepercayaan Diri Skuat PSIM Meningkat Jelang Lawan Mitra Kukar

Kemenangan atas Persiba Balikpapan menjadi krusial dan diharapkan dapat membangkitkan kepercayaan diri para pemain PSIM

Menang Atas Persiba Balikpapan, Kepercayaan Diri Skuat PSIM Meningkat Jelang Lawan Mitra Kukar
Media Official PSIM Yogyakarta
Selebrasi pemain PSIM Yogyakarta seusai Rossi Noprihanis mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kemenangan tipis 0-1 kontra Persiba Balikpapan, Sabtu (22/6), menjadi modal berharga bagi PSIM Yogyakarta jelang melawat ke kandang Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (26/6/2019) mendatang.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic, menilai kemenangan atas Beruang Madu menjadi krusial dan diharapkan dapat membangkitkan kepercayaan diri para pemain.

Terlebih pascamenuai kritik dari pendukung yang tak puas atas penampilan PSIM di beberapa uji tanding pra musim.

Suasana pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (22/6). Tim tamu PSIM Yogyakarta berhasil mengungguli tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 0-1.
Suasana pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (22/6). Tim tamu PSIM Yogyakarta berhasil mengungguli tuan rumah Persiba Balikpapan dengan skor 0-1. (TRIBUN KALTIM/Fachmi Rachman)

"Pemain kami mendapat tekanan sebelumnya saat melawan Cilegon United dan timnas U-23, dan seperti yang saya bilang bahwa saya mengambil pekerjaan ini selama lima bulan untuk membawa tim ini promosi ke Liga 1 setelah 15 tahun (di Liga 2). Saya tidak punya banyak waktu untuk menikmati sepakbola, tapi pemain semua pemain mau berjuang untuk membantu tim meraih target kami," ujar Vladimir Vujovic, Minggu (23/6/2019).

Meski demikian, Laskar Mataram dihadapkan waktu recovery yang cukup singkat hanya tiga hari untuk mengembalikan kebugaran pemain ke level terbaiknya.

Kunci Sukses Vladimir Vujovic Bawa PSIM Yogyakarta Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 2 2019

Awal Sempurna PSIM di Liga 2 2019

Curi Poin Sempurna di Kandang Persiba, Vlado Apresiasi Semangat Juang Penggawa PSIM Yogya

Namun demikian, tak ada alasan untuk tidak berjuang maksimal saat skuat Laskar Mataram dijamu tim Naga Mekes, julukan Mitra Kukar.

Tim tuan rumah Mitra Kukar sendiri sebelumnya pada partai perdana harus rela berbagi poin kontra Persis Solo.

"Semua tim merasakan situasi yang sama, Mitra Kukar pun baru saja menjalani laga susah melawan Persis Solo. Jadi laga yang akan datang pun akan menjadi laga sulit melawan kami," ujar Vlado, sapaan akrabnya.

Arsitek tim yang akrab disapa Vlado itu menegaskan, permainan terbuka tetap bakal diperagakan anak asuhnya demi target meraih 3 poin kedua.

Suasana pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (22/6/2019)
Suasana pertandingan Liga 2 antara Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta di Stadion Batakan Balikpapan, Sabtu (22/6/2019) (TRIBUN KALTIM/Fachmi Rachman)

"Seperti yang saya bilang kemarin, kami datang ke sini (Kaltim) bukan untuk bertahan, tapi untuk mendapatkan poin. Tim kami pantang mundur melawan siapa pun musim ini, kami datang ke setiap laga untuk kemenangan," ujar Vlado.

"Begitu pun kita datang ke Mitra Kukar juga untuk mendapat poin. Kami tidak akan pulang tanpa kerja keras, dan saya harap kami dapatkan target kami di akhir musim," tandasnya. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved