Sport

Antangin Tour De Ambarrukmo 2019 Bakal Kembali di Gelar di Yogyakarta

Pagelaran akbar bagi pesepeda dari berbagai penjuru tanah air bertajuk Antangin Tour De Ambarrukmo bakal kembali dilangsungkan pada 20 Juli 2019 menda

Antangin Tour De Ambarrukmo 2019 Bakal Kembali di Gelar di Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Panitia Antangin Tour De Ambarrukmo 2019 berfoto bersama seusai sesi konfrensi pers, Sabtu (22/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pagelaran akbar bagi pesepeda dari berbagai penjuru tanah air bertajuk Antangin Tour De Ambarrukmo bakal kembali dilangsungkan pada 20 Juli 2019 mendatang.

Jelang pelaksanaan event, dilaksanakan pula dua kali simulasi yang sesi pertama dilaksanakan pada 16 Juni 2019 lalu, dan sesi kedua pada 22 Juni 2019.

Sesi pertama simulasi Antangin Tour De Ambarrukmo 2019, pesepeda melalui rute race 145km sementara untuk sesi kedua simulasi berfokus pada rute reguler (non race) sepanjang 130km.

Tour De Ambarrukmo 2018, Angkat Potensi Daerah Istimewa Yogyakarta Melalui Sport Tourism

Berbeda dibandingkan dua edisi sebelumnya, Antangin Tour De Ambarrukmo 2019 mengajak para peserta untuk bersepeda melintasi beberapa point of interest di Yogyakarta, khususnya rute perbukitan di Kulonprogo.

Mengawali start dari start pendopo Royal Ambarrukmo, peserta bakal melawati rute diantaranya melalui Gamping, Tugu Pensil, menuju Check Point pertama yakni Waduk Sermo, Kulonprogo.

Dari Check point ini nantinya ada dua kategori peserta terpecah untuk mengikuti rute reguler (non race) atau lanjut rute race yang diperlombakan tentunya dengan rute yang lebih menantang dari rute reguler yakni Girimulyo Hill Climb.

Nantinya akan diambil 5 pemenang dari masing-masing kategori race yakni KOM under 30, KOM 31-40, KOM 41-50, KOM Above 51, QOM under 35, dan QOM above 36 dengan total hadiah lebih lebih dari 40juta rupiah.

Menjajal Rute Bersepeda Sembari Menikmati Suasana Asri Pedesaan ke Gua Payaman Bantul

Selanjutnya, para pesepeda akan melalui check point ke 2 yakni Lapangan Tempel Sleman, lanjut ke Cangkringan, kemudian mengarah ke Prambanan sebagai check point ketiga dan finish kembali ke Pendopo Ambarrukmo.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta, mengatakan animo luar biasa ditunjukkan para pesepeda menyambut gelaran ini.

Benar saja, tercatat 1600 peserta dari berbagai penjuru Tanah Air dan luar negeri ambil bagian di event ini.

"Antangin Tour De Ambarrukmo 2019 diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta serta semakin mengenalkan Yogyakarta sebagai salah satu tujuan wisata budaya, sejarah, kuliner dan belanja," terang Surya Ananta pada wartawan pada konfrensi pers, Sabtu (22/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, CEO Antangin, Mulyo Raharjo berharap annual event cycling yang telah diselenggarakan ketiga kalinya ini dapat memperkuat citra Yogyakarta sebagai kota wisata dan budaya melalui kegiatan bersepeda.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved