Yogyakarta

Libur Sekolah, KA Tambahan Masih Berjalan

Mengantisipasi liburan sekolah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta masih akan menjalankan sebagian Kereta Api Tambahan.

Libur Sekolah, KA Tambahan Masih Berjalan
Tribun Jabar
Ilustrasi kereta api 

TRIBUNJOGJA.COM - Mengantisipasi liburan sekolah, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 6 Yogyakarta masih akan menjalankan sebagian Kereta Api Tambahan.

Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto mengungkapkan, KA Tambahan ini sebelumnya sudah dijalankan dari mulai sebelum lebaran. Namun, untuk liburan sekolah, untuk jumlah KA Tambahan tidak sebanyak saat momen lebaran yang berjumlah 9 KA.

"Untuk libur sekolah kita tetap jalankan sebagian, namun jumlahnya memang tidak sebanyak saat lebaran," terangnya.

Eko mengatakan, untuk jumlah dan KA Tambahan yang akan digunakan untuk liburan sekolah belum ada kepastian. Namun biasanya KA Tambahan yang biasa digunakan untuk libur sekolah antara lain Argolawu dan Dwipangga.

"Rencana dijalankan, tapi sampai saat ini belum ada telegram. Untuk asal penumpang merata," ungkapnya.

Selama Musim Lebaran, Penumpang Kereta Api Naik Sebanyak 36.590 Orang

Untuk mengantisipasi adanya kehabisan tiket KA, Eko mengimbau agar masyarakat segera mungkin memesan tiket dan tidak dadakan.

Selain itu, Eko menerangkan ketika masa liburan, masyarakat bisa menggunakan KA lokal, dimana saat ini KA lokal bisa dipesan untuk 4 orang sekaligus secara online.

"Itu kan liburan anak sekolah, jadi penggunaan KA lokal juga tinggi. Sekarang masyarakat bisa sekali pesan tiket untuk 4 orang secara online. Maksimal 4 orang. Kalau untuk liburan kalau bisa belinya jangan dadakan," terangnya. (*)

Penulis: Siti Umaiyah
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved