Jawa

Kantor Kemenag Kabupaten Magelang Ingin Permudah Akses Layanan kepada Masyarakat

Masyarakat pun dapat lebih mudah mengakses lebih dari 100 jenis pelayanan, dari pelayanan haji, pendidikan, sampai dengan izin pendirian pondok pesant

Kantor Kemenag Kabupaten Magelang Ingin Permudah Akses Layanan kepada Masyarakat
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menjajal Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menjajal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang yang baru saja diresmikan, Jumat (21/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang meresmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Jumat (21/6/2019).

Masyarakat pun dapat lebih mudah mengakses lebih dari 100 jenis pelayanan, dari pelayanan haji, pendidikan, sampai dengan izin pendirian pondok pesantren.

"Melalui PTSP Kantor Kemenag Kabupaten Magelang yang baru ini, masyarakat dapat lebih mudah mengakses 100 macam pelayanan diantaranya adalah pelayanan haji, pendidikan, dan izin terkait pendirian pondok pesantren dan lain sebagainya," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, H Mad Sabitul Wafa, Jumat (21/6/2019) di sela peresmian.

Kemenag Kota Yogya Dorong Masjid Lakukan Pembinaan Keluarga

Dikatakannya, PTSP ini menjadi salah satu upaya dari Kemenag Kabupaten Magelang untuk mempermudah akses layanan kepada masyarakat.

Selain PTSP, pihaknya juga akan memperbanyak titik layanan haji.

Tahun 2019 ini, ada 15 titik layanan haji tersebar di Kabupaten Magelang.

"Layanan haji semula kita sentralkan ada di Sawitan Pendopo Bupati, sekarang ini kita sudah jemput bola yang berada di enam titik, dan insyallah pada tahun ini kita tambah menjadi 15 titik," ungkapnya.

Pihaknya pun berbangga, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang menduduki ranking ke-7 se Jawa Tengah di tahun 2018.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei kepuasan layanan masyarakat terhadap pelayanan di kementerian agama.

Ia pun mengedepankan budaya dan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.

Klarifikasi Kemenag Soal Pendaftaran CPNS 2019, Masih Menunggu Keputusan Menpan dan BKN

"Kami telah menerapkan sistem kerja yang optimal, yakni dengan mengedepankan pencanangan program "5 nilai budya kerja". Salah satunya adalah kita harus berintegritas dalam bekerja," katanya.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, sendiri menyambut baik diresmikannya PTSP Kantor Kemenag Kabupaten Magelang yang baru.

Ia pun berharap Kantor Kemenag dapat terus berbenah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Salah satunya dengan hari ini, Kantor Kementerian Agama melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Tentunya ini akan memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang ingin mendapatkan pelayanan terbaiknya," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved