Pilpres 2019

Rencana Pertemuan Jokowi - Prabowo Segera Terwujud

Sudah menjadi harapan masyarakat agar calon presiden nomor urut 01 Jokowi dan Capres nomor urut 02 Prabowo segera bertemu.

Rencana Pertemuan Jokowi - Prabowo Segera Terwujud
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (kiri) dan no urut 02, Prabowo Subianto bersalaman usai Debat Kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Rencana pertemuan antara Joko Widodo ( Jokowi ) dan Prabowo Subianto akan segera terwujud. Hal itu diungkap oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. 

Menurutnya, masyarakat kini mulai bosan dengan kondisi seperti saat ini. 

Sebab itu sudah menjadi harapan masyarakat calon presiden nomor urut 01 Jokowi dan Capres nomor urut 02 Prabowo segera bertemu. 

Disebutkan bahwa upaya pendekatan dan negosiasi telah berjalan untuk merealisasikan pertemuan Jokowi - Prabowo. 

Moeldoko pun menyatatakan harapannya pertemuan itu terwujud sebelum sidang sengketa pemilu Pilpre 2019 di Mahkamah Konstitusi selesai. 

Berdasarkan informasi dihimpun tribunjogja.com dari kompas.com, Moeldoko yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) tersebut menyatakan harapannya agar pertemuan sebelum sidang di MK rampung. 

Gaung Pertemuan Jokowi - Prabowo, Figur Kunci Kestabilan Masyarakat Saat Ini

Ia berhrap pertemuan antara Jokowi dan Prabowo segera terwujud sebelum sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) rampung.

"Ya harapan kita sih sebelum sidang MK (selesai), itu lebih bagus lagi, sehingga suasana jadi sejuk. Kita semua masyarakat Indonesia sudah bosan dengan kondisi yang seperti ini, membosankan," kata Moeldoko di Bandung, Kamis (20/6/2019).

Ia menuturkan, pihaknya sudah berupaya untuk terus melakukan pendekatan kepada Prabowo sebagai calon presiden nomor urut 02.

"Dan alhamdulillah pendekatan itu sedang berjalan dan sudah ada akses komunikasi, saling memahami dan seterusnya, dalam sebuah negosiasi seperti itu hal yang biasa," kata dia.

Dengan demikian, dia menduga pertemuan antara kedua tokoh tersebut akan segera terwujud.

Halaman
123
Editor: ose
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved