Bisnis

Go Pay Kenalkan Layanan Donasi Digital

Tidak hanya sebagai instrumen pembayaran, pengguna kini bisa memanfaatkan Go Pay untuk berdonasi secara digital.

Go Pay Kenalkan Layanan Donasi Digital
TRIBUNJOGJA.COM / Yosef Leon
Head Regional Corporate Affairs Gojek, Alfianto Domy Aji (kanan) didampingi oleh Public Affairs Lead Go Pay, Armyn Gita saat mencoba layanan donasi digital dari Go Pay, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Layanan dompet digital dan pembayaran elektronik Go Pay memperkenalkan inovasi baru programnya guna memudahkan transaksi di masyarakat.

Tidak hanya sebagai instrumen pembayaran, pengguna kini bisa memanfaatkan Go Pay untuk berdonasi secara digital.

Public Affairs Lead Go Pay, Armyn Gita menjelaskan, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan 300 organisasi non profit dan juga rumah ibadah yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk berdonasi.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Program ini dinamai dengan Go Pay for Good.

Dalam penggunaannya, Go Pay menyediakan QR Code di tempat yang telah bekerjasama dengan pihaknya, sehingga pengguna hanya perlu menscan dan melanjutkan proses selanjutnya untuk berdonasi.

"Kita juga sediakan secara online melalui link yang nantinya akan berisi informasi semua daftar mitra yang bekerjasama dengan kami," kata Armyn pada Tribunjogja.com, Kamis (20/6/2019).

Dijelaskannya, potensi donasi digital di Indonesia pun semakin terlihat dengan tren masyarakat yang semakin terbiasa memanfaatkan teknologi digital untuk berdonasi.

Armyn mengklaim, bahwa masjid-masjid yang menjadi rekan Go Pay for Good rata-rata mengalami kenaikan jumlah donasi hingga dua kali lipat.

Go-Jek Naik Tahkta, Bukan Lagi Unicorn Tapi Decacorn

Selain itu, selama bulan Ramadan lalu Go Pay mencatat adanya peningkatan transaksi donasi digital dengan menggunakan Go Pay sebesar 70% dibandingkan bulan-bulan sebelumnya dan juga berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 11 miliar yang terkumpul melalui Kitabisa.com dan kode QR yang bisa ditemukan di berbagai masjid dan yayasan.

“Peningkatan ini menunjukkan adanya sambutan positif dari masyarakat terhadap teknologi donasi digital. Melihat hal ini, kami harap tren donasi digital dapat menjadi semakin besar dan meluas," imbuhnya.

Kasie PSP KKM SDS Dinsos DIY, Suparmin mengapresiasi layanan yang dihadirkan Go Pay dalam memudahkan para pengguna untuk berdonasi secara digital.

Menurutnya, langkah ini menjadi langkah dalam membantu pemerintah untuk bisa mengentaskan masalah kemiskinan.

"Kalau hanya pemerintah kan tentu belum maksimal. Jadi dengan kehadiran donasi digital ini kita harapkan bisa menjadi wadah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan sosial di masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved