Advertorial

Siswa Sekolah Budi Utama Pentaskan Drama Musikal 'Belanga Cinta di Belahan Negeri Budi Utama'

Drama musikal ini sendiri menyuguhkan cerita dengan latar belakang sebuah kerajaan “Budi Utama” yang akan menerima kunjungan tamu dari kerajaan tetang

Siswa Sekolah Budi Utama Pentaskan Drama Musikal 'Belanga Cinta di Belahan Negeri Budi Utama'
istimewa
Pertunjukkan drama musikal bertema “Belanga Cinta di Belahan Negeri Budi Utama” oleh siswa Sekolah Budi Utama di Grand Pasific Hall Jalan Magelang Yogyakarta, Selasa (18/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Sekolah Budi Utama baru saja menggelar sebuah acara pertunjukkan yang dikemas dalam bentuk drama musikal dengan tema “Belanga Cinta di Belahan Negeri Budi Utama.”

Pertunjukkan digelar di Grand Pasific Hall Jalan Magelang Yogyakarta pada Selasa (18/6/2019). 

Acara ini didukung oleh  sleuruh siswa mulai dari unit TK sampai unit SMA di bawah naungan divisi kesenian yang memiliki tujuan mengembangkan bakat seni, melatih kemampuan siswa dalam mengorganisir suatu pertunjukkan dan memberi kesempatan kepada siswa untuk berkarya dalam bidang tari, musik, vokal, dan seni peran. 

SD Budi Utama Sandingkan Gelar Juara Liga Bola Basket Pelajar Jogja

Drama kolosal kontemporer  yang direalisasikan dalam bentuk seni pertunjukan ini merupakan hasil karya RA Eny Esyta Kolopaking, BA,SPd,MM. 

Berkat dedikasi bersama seni pertunjukan ini dapat disuguhkan dan dinikmati oleh masyarakat luas Yogyakarta sebagai salah satu sarana hiburan yang sarat pendidikan. 

Drama musikal ini sendiri menyuguhkan cerita dengan latar belakang sebuah kerajaan “Budi Utama” yang akan menerima kunjungan tamu dari kerajaan tetangga. 

Cerita berjalan dengan mencerita kan keadaan di dalam istana  yang sedangmempersiapkan jamuan dan upacara penyambutan tamu .

Bakti Sosial SMP-SMA Budi Utama

Disinilah akan ditampilkan aneka ragam tampilan, seperti Chinese Drum, tari kipas, tari Tibet, dance modern, vokal, serta band dan gamelan sebagai music pengiringnya membuat harmoni menjadi tercipta.

 Adegan demi adegan pun berjalan, tokoh-tokoh bermunculan, dan terjadi pertemuan antara kedua kerajaan. 

Pertemuan yang penuh perbedaan membawa kekonyolan, kelucuan lalu melahirkan persatuan dan percintaan. 

Harapannya seni pertunjukan ini dapat menjadi proses awal bagi siswa untuk berkarya dalam seni pertunjukan sesuai visi misi Sekolah Budi Utama yaitu mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang seni. (TRIBUNJOGJA.COM/*)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved