Kota Magelang

Kota Magelang Bersiap Jadi Kota 'Satelit'

Pemerintah Kota Magelang pun menyiapkan diri dan terus berbenah untuk mewujudkan Kota Satelit tersebut.

Kota Magelang Bersiap Jadi Kota 'Satelit'
istimewa
Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, memberikan sambutan pada kegiatan Halalbihalal Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu (19/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Kota Magelang disiapkan menjadi Kota 'Satelit' dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Candi Borobudur.

Pemerintah Kota Magelang pun menyiapkan diri dan terus berbenah untuk mewujudkan Kota Satelit tersebut.

"Kita harus bersiap jadi Kota Satelit-nya Candi Borobudur. Kita harus menangkap peluang itu, jadi tuan rumah yang baik. Karena selama ini Candi Borobudur yang kita lihat megah itu tidak sebanding dengan Angkor Wat di Kamboja, di sana kecil, tapi blow up yang besar," ujar Sigit disela-sela kegiatan Halalbihalal Tim Penggerak (TP) PKK Kota Magelang di Pendopo Pengabdian Kota Magelang, Rabu (19/6/2019).

Curanmor di Magelang, Pelaku Menarget Sepeda Motor dengan Kunci Tertinggal

Kota Satelit ini tak hanya untuk menangkap peluang dari KSPN Candi Borobudur saja, tetapi juga berbagai proyek pembangunan mulai dari Bandara YIA Kulonprogo, Jalan Tol Yogyakarta-Solo, dan Jalan Tol Bawen-Yogyakarta.

Sigit mengatakan, peluang itu dapat ditangkap untuk mendukung program Kota Magelang "Ayo ke Magelang" tahap 2 dengan tagline Kota Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius (Kota Magelang Moncer Serius) tahun 2020.

"Kami ingin mengulang sukses 'Ayo ke Magelang' tahap 2 di tahun 2020 mendatang, dengan tagline Moncer Serius. Kami sedang merumuskan yang terbaik bagaimana ambil momen itu seiring dengan pembangunan bandara YIA, kemudian jalan tol Yogya-Solo, sudah ada konsepnya. Lalu tol Bawen-Jogya dan destinasi wisata Candi Borobudur," imbuhnya.

Pemkot Magelang Gaji Guru Tidak Tetap (GTT) di Kota Magelang Sesuai UMR

Terkait TP PKK sendiri, Sigit mengatakan TP PKK adalh salah satu organisasi yang ikut memajukan Kota Magelang membantu pemerintah.

Organisasi wanita ini menjadi motor penggerak masyarakat, khususnya kaum wanita, melalui kegiatan-kegiatan pemberdayaan wanita.

"Pemerintah dalam memajukan masyarakat idak bisa sendiri, PKK ikut bergerak, sengkuyung. Terimakasih sudah berpartisipasi, turut membangun Kota Magelang yang kita cintai. Program Pemkot banyak, jangan sampai lena, tertidur, karena sudah baik, maju, tetap harus kendalikan dengan baik," katanya.

Dongkrak Semangat Pendidik, Pemkab Bantul Pastikan 2019 Ini Intensif GTT/PTT Naik

Ketua TP PKK Kota Magelang Yetty Biakti Sigit Widyonindito, mengatakan, TP PKK adalah pendamping atau mitra pemerintah dalam menyukseskan program-program pemerintah.

"Kita kerjasama dengan OPD-OPD, misalnya Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan. Karena 10 program pokok PKK itu meliputi banyak hal, mulai dari sandang, pangan, papan dan lainnya. Ini dikerjakan oleh kader-kader untuk ikut mensejahterakan masyarakat," katanya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved