Breaking News:

Dua Pecatur Indonesia Raih Norma WGM dan WIM di Catur Internasional JAPFA 2019

Pecatur muda Indonesia Chelsie Monika Sihite dan Ummi Fisabilillah menorehkan pencapaian membanggakan

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho | Editor: Muhammad Fatoni
Humas Percasi
Ummi Fisabillah (kanan) 

TRIBUNJOGJA.COM - Dua pecatur muda Indonesia, Chelsie Monika Sihite dan Ummi Fisabilillah, menorehkan pencapaian membanggakan dalam lanjutan babak ke-9 turnamen catur JAPFA Grand Master and Women Grand Master Tournament 2019 di Grand Inna Malioboro, Selasa (18/6/2019) kemarin.

Bidang Humas PB Percasi, Ursamsi Hinukartopati, mengungkapkan satu pecatur putri yakni Chelsie Monika Sihite mendapatkan Norma Women Grand Master (WGM) yang kedua dengan perolehan point 6,5.

Sementara, pecatur lain yakni Ummi Fisabilillah menurut dia juga mendapat norma Women International Master (WIM) setelah mengumpulkan poin 6.

"Jadi, dua pecatur putri kita berhasil mendapatkan norma WGM dan WIM di kejuaraan kali ini. Mudah-mudahan mereka semakin bertambah pengalaman dan kemampuannya," kata Ursamsi.

Chelsie sendiri mendapatkan norma WGM setelah bertemu Ummi Fisabilillah di babak ke-9 sore tadi.

Pecatur cantik ini mengaku sangat bersyukur lantaran ia telah berusaha mendapatkan norma WGM sejak bertahun lalu.

"Saya sangat bersyukur dapat norma WGM hari ini karena sudah berusaha bertahun-tahun belum dapat juga, butuh tujuh tahun. Mungkin memang kalau skill sudah sampai itu pasti gelar datang sendiri dan hari ini terbukti, puji Tuhan," kata Chelsie.

Tapi bagi Chelsie, perolehan norma WGM masih membutuhkan perjuangan cukup berat lantaran ia harus mengejar Elo Rating hingga 2300.

"Saat ini kan tambah sekitar 40-an dari 2120 an, jadi masih harus berusaha di dua babak nanti untuk benar dapat WGM. Akan berusaha maksimal lah dua laga ini" pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved