Dituding Rasis karena Unggahannya di Instagram, Bella Hadid Minta Maaf

Bella mengunggah foto sepatu boots dengan latar kaca di bandara, namun di balik kaca terdapat pesawat dengan bendara Arab Saudi dan

Dituding Rasis karena Unggahannya di Instagram, Bella Hadid Minta Maaf
Elisabetta Villa/Getty Images via businessinsider.sg
Bella Hadid 

TRIBUNJOGJA.COM - Supermodel Bella Hadid menerima banyak kecaman dan dituduh rasis setelah mengunggah foto di Insta Story melalui akun miliknya.

Pada hari Senin (17/6/2019) lalu, Bella mengucapkan permohonan maafnya pada masyarakat yang merasa tersinggung atas unggahannya.

Bella mengunggah foto sepatu boots dengan latar kaca di bandara, namun di balik kaca tersebut terdapat pesawat dengan bandara Arab Saudi dan Uni Emirates Arab di bagian ekornya.

Dilansir Tribunjogja.com dari laman SIx Page ( pagesix.com ), Rabu (19/6/2019), bagi masyarakat di negara Timur Tengah, hal yang dilakukan Bella termasuk bentuk pelecehan.

Menurut budaya Timur Tengah, kurang etis untuk menunjukkan alas sepatu pada seseorang atau sesuatu, karena itu dianggap sebagai simbol di mana mereka seolah berada di bawah kita atau kita terkesan menginjak mereka.

Atas dasar tersebut, Bella mendapat banyak kritikan dan bahkan dituding rasis.

Sadar unggahannya menuai kontroversi, adik Gigi Hadid ini kemudian mengunggah permohonan maaf pada Selasa (18/6/2019).

"Aku sangat mencintai dan peduli tentang Muslim dan Arab sebagai bagian dari keluargaku," tulis gadis blasteran Palestina dan Belanda ini.

Dia melanjutkan, "Foto dari sepatu di Story-ku kemarin tidak ada kaitannya dengan politik. Aku berjanji. Aku tidak menyadari ada pesawa-pesawat itu di belakang dan itulah kenyataannya. Aku tidak pernah berniat untuk melecehkan pesawat-pesawat itu."

"Ini adalah sebuah kesalahan di pagi hari. Tidak akan pernah aku berniat untuk mencoba menyinggung seperti itu. Aku sangat minta maaf," tulisnya. 

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved