Bisnis

PT AP 1 Yogyakarta Telah Melayani 27 Ribu Warga dalam Program Layanan Kesehatan

Agus Pandu Purnama mengatakan Program Pelayanan Kesehatan Keliling ini telah berjalan secara konsisten sejak tahun 2012.

PT AP 1 Yogyakarta Telah Melayani 27 Ribu Warga dalam Program Layanan Kesehatan
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
PT Angkasa Pura (AP) 1 Yogyakarta menggelar Puskesmas Keliling, Senin (17/6/2019) di Balai Dusun Tamanan Desa Tamanmartani Kalasan Sleman DI Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Angkasa Pura (AP) 1 Yogyakarta menunjukkan komitmen kepedulian terhadap kesehatan masyarakat melalui Program Pelayanan Kesehatan Keliling, Senin (17/6/2019) di Balai Dusun Tamanan Desa Tamanmartani Kalasan Sleman DI Yogyakarta.

General Manager PT AP 1 Bandara Adisucipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama mengatakan Program Pelayanan Kesehatan Keliling ini telah berjalan secara konsisten sejak tahun 2012.

"Hingga saat ini Program Puskesmas Keliling yang kami laksanakan telah melayani 27.706 warga di dua kabupaten di DIY," kata Agus Pandu.

Ini Komentar Roy Suryo Soal Banyaknya Powerbank yang Disita oleh Angkasa Pura 1

Berdasarkan data dari PT AP 1 Yogyakarta, program yang memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ini telah menyentuh masyarakat di Kabupaten Sleman dan Kulonprogo.

Sebanyak 23.896 warga dari 212 dusun di Sleman telah mengikuti program pelayanan kesehatan tersebut.

Begitu pula 3.810 warga dari 169 dusun di Kulonprogo, di mana untuk wilayah tersebut sudah dilaksanakan sejak 2014 silam.

Tak hanya, pelayanan kesehatan satu hari, Pandu juga mengatakan pihaknya melakukan monitoring selama 90 hari untuk menjamin pemenuhan gizi bagi warga yang beresiko tinggi.

PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto Yogyakarta Musnahkan 326 Powerbank Sitaan dari Penumpang

"Monitoring yang kami lakukan terutama pada balita dan ibu hamil. Kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat sehingga program ini sudah banyak membantu pemenuhan obat-obtan dan mengatasi gizi buruk ," jelasnya.

Pelayanan kesehatan keliling yang digelar pada Senin pagi, diikuti puluhan warga Dusun Tamanan dengan antusias.

Sebagian besar adalah warga setempat khususnya ibu, bayi dan balita.

Proyek NYIA Ciptakan Sejarah Baru Pembangunan Bandara Tercepat yang Ditangani Angkasa Pura 1

Halaman
12
Penulis: vim
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved