Gunungkidul

Pendaftaran Sekolah dari Jenjang SD melalui Online akan Segera Diterapkan

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mengimbau orangtua murid untuk tidak khawatir dalam melakukan pendaftaran.

Pendaftaran Sekolah dari Jenjang SD melalui Online akan Segera Diterapkan
istimewa
ilustrasi PPDB 

Laporan Reporter Tribunjogja Wisang Seto Pangaribowo

TRIBUNJOGJA.COM,GUNUNGKIDUL - Terapkan pendaftaran online tingkat SD tahun ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mengimbau orangtua murid untuk tidak khawatir dalam melakukan pendaftaran.

Kepala Disdikpora Gunungkidul, Bahron Rasyid mengatakan, nantinya disetiap sekolah akan ada petugas yang membantu dalam melakukan pendaftaran jika orangtua murid menemui kesulitan dalam mendaftar.

"Pada percobaan kali ini orangtua tetap mengisi formulir, selanjutnya petugas dapodik akan menginput berkas secara online, orangtua tak perlu khawatir," katanya, Senin (17/6/2019).

Kadisdikpora DIY : PPDB 2019 Jauh Lebih Friendly

Kedepan penerapan pendaftaran melalui sistem online akan dilakukan berjenjang mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP.

Tujuan dari oendaftaran online ini agar murid-murid terdata di disdikpora sejak awal masuk sekolah.

"Ini untuk pendataan siswa rencananya pendaftaran untuk tingkat SD dilakanakan selama dua hari pada 24-25 Juni mendatang lalu untuk pengumuman penerimaan dilakukan pada 27 Juni," katanya.

Dihubungi Terpisah, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Wonosari, Eko Pramono mengatakan, tidak ada persiapan khusus dalam menerapkan penerimaan siswa baru dengan sistem online, persiapan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kawal Proses PPDB SMP, Forpi Kota Yogyakarta: Jangan Ada Jalur Khusus

Walaupun tak ada persiapan khusus untuk mengantisipasi orangtua yang mengalami kesulitan pihaknya menyiapkan petugas khusus untuk membantu proses pendaftaran.

"Kami juga menyiapkan panduan bagi masyarakat yang mempertanyakan terkait dengan pendaftaran online, mudah-mudahan semua lancar dan kuota rombongan belajar bisa terpenuhi,” pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Wisang Seto Pangaribowo
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved