Kejurnas Tenis Yunior Detec Open 2019 Siap Digelar di Yogyakarta

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Detec Open 2019 bakal digelar di Yogyakarta, 17-22 Juni 2019.

Kejurnas Tenis Yunior Detec Open 2019 Siap Digelar di Yogyakarta
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Detec Open 2019 bakal digelar di Yogyakarta, 17-22 Juni 2019. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Yunior Detec Open 2019 bakal digelar di Yogyakarta, 17-22 Juni 2019.

Di seri keempatnya ini antusiasme besar ditunjukkan para peserta.

Bagaimana tidak, tercatat sekira 400-an petenis bakal ambil bagian dan bertanding di dalam beberapa Kelompok Umur (KU) mulai dari 8, 10, 12, 14, 16, dan 18 tahun.

"Ini ajang pembuktian diri. Karena banyak atlet tenis junior lahir dari kompetisi Detec ini," kata pengelola tenis klub Detec Deddy Prasetyo, Minggu (16/6/2019).

"Turnamen ini terbuka bagi petenis dari seluruh Indonesia dan luar negeri, baik putra maupun putri. Semua KU menggelar nomor tunggal dan ganda, kecuali KU 8 red ball dan 10 orange ball yang hanya nomor tunggal," jelasnya.

Langkah ini, lanjut founder Deddy Prasetyo Tennis Club (Detec) itu, meneguhkan misinya untuk memperbaiki pondasi pembinaan petenis muda nasional yang rapuh.

Benar saja, tak hanya kuantitas namun Deddy berharap kualitas turnamen bagi wadah petenis muda juga makin baik dengan kehadiran petenis peringkat atas nasional di setiap kelompok umur.

"Alasan kami harus mencari lokasi lain ditahun keempat penyelenggaraan ini karena Kompleks Stadion Tenis Gelora Manahan Solo sedang direnovasi total. Yogyakarta menjadi pilihan ideal karena mudah diakses peserta dari seluruh Indonesia, bahkan dari luar negeri," kata Deddy.

Menariknya, dalam Kejurnas tersebut bakal turut hadir direktur teknik PP Pelti, Frank Van Fraayen Hoven yang akan memantau potensi petenis muda dari penjuru tanah air.

Adapun Kejurnas Tenis Detec Open 2019 ini akan digelar dibeberapa venue pertandingan diantaranya Lapangan Tenis DKT, UGM, dan UNY. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved