Gowes Asik Keliling Jogja Bersama Jogja Folding Bike

Komunitas Sepeda Lipat Jogja atau lebih sering dikenal sebagai Jogja Folding Bike

Gowes Asik Keliling Jogja Bersama Jogja Folding Bike
IST
Komunitas Jogja Folding Bike melakukan aktifitas gowes berkeliling kota Jogja dengan menempuh jarak 25 km, pada Sabtu (15/6/2019). Para peserta yang ikut berasal dari berbagai kalangan mulai karyawan swasta, keluarga, pensiunan PNS, dan lain-lain. 

Gowes Asik Keliling Jogja Bersama Jogja Folding Bike

TRIBUNJOGJA.COM - Komunitas Sepeda Lipat Jogja atau lebih sering dikenal sebagai Jogja Folding Bike adalah sebuah komunitas pecinta sepeda lipat yang aktif melakukan kegiatan bersepeda bareng mengelilingi Kota Jogja.

Komunitas ini telah berdiri sejak tahun 2009 dan tepat di tanggal 25 Januari 2019 berumur 10 tahun.

“Setelah libur lebaran yang cukup panjang, kami mengadakan gowes mengelilingi kota menyusuri Heritage Jogja, dengan titik kumpul yang berada di KM 0”, ujar Imam, salah satu anggota komunitas
Jogja Folding Bike.

“Dengan jumlah peserta sebanyak 50 orang, kami mulai start gowes di jam 06.30 dengan menelusuri rute dengan konsep blusukan ke gang-gang kampung Jeron Benteng, Taman Sari, Alun-alun Selatan, Plengkung Gading, Kraypyak, Salakan, Giwangan, Labirin Kota Gede”, ujarnya.

Para peserta gowes sempat berfoto-foto sambil menikmati suasana Kota Gede yang merupakan kota peninggalan kerajaan Mataram. Kegiatan bersepeda ini mengambil titik finish di Soto Kemasan sambil menyantap sarapan pagi.

Total jarak yang ditempuh para peserta adalah 25 kilometer. Beberapa peserta dinilai sangat antusias dengan rute yang panitia sajikan karena merupakan pengalaman pertama bagi mereka untuk gowes melewati rute ini. Ada juga peserta yang mengatakan bahwa pertama kali gowes bersama istri dan anaknya, pun juga pensiunan PNS.

“Komunitas kami sangat senang menerima banyak anggota baru untuk bergabung. Bagi warga Jogja dan sekitarnya yang ingin bergabung, bisa memantau aktifitas kami di Instagram @jogjafoldingbike atau grup Facebook Jogja Folding Bike," katanya. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved