YouTuber Bisa Kuliah di UPN Veteran Jakarta, Syaratnya Harus Punya Minimal 10 Ribu Subscriber

Jalur prestasi UNPNVJ memberi kesempatan bagi para Youtube Content Creator alias “ Youtuber” untuk bergabung menjadi mahasiswa.

YouTuber Bisa Kuliah di UPN Veteran Jakarta, Syaratnya Harus Punya Minimal 10 Ribu Subscriber
Ist
Ilustrasi aplikasi YouTube 

'YouTuber' Bisa Kuliah di UPN Veteran Jakarta, Syaratnya Harus Punya Minimal 10 Ribu Subscriber

TRIBUNJOGJA.com - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPVNJ) melakukan penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur pendaftaran pada tahun ini.

Selain melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019, UPVNJ juga membuka pendaftaran melalui jalur mandiri.

Menurut laman resmi UPNVNJ, Seleksi Mandiri UPN Veteran Jakarta (Sema UPNVJ) 2019 terdiri dari dua jalur, yaitu Jalur Akademik berbasis pada nilai Ujian Tertulis Berbasis Kompetensi (UTBK) sebagai kriteria kelulusan, serta Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan nilai UTBK dan prestasi akademik atau non-akademik.

Yang menarik, jalur prestasi UNPNVJ memberi kesempatan bagi para Youtube Content Creator alias “ Youtuber” untuk bergabung menjadi mahasiswa.

Youtuber diperbolehkan mendaftar asalkan memiliki paling sedikit 10.000 subscriber.

Selain itu, Jalur Prestasi juga membuka kesempatan kepada calon mahasiswa yang mempunyai prestasi di bidang olimpiade sains, olahraga, dan seni di tingkat kabupaten/kota, provinsi, nasional, dan internasional dalam tiga tahun terakhir.

Calon mahasiswa yang hafiz Al Quran minimal 5 juz dan ketua OSIS paling tidak dalam satu periode juga termasuk dalam pertimbangan melalui Jalur Prestasi.

Adapun pendaftaran Sema UPNVJ 2019 dibuka pada 12 - 21 Juli 2019 dan dilakukan secara online dengan mengakses langsung ke https://pendaftaran.upnvj.ac.id/. Mengenai ketentuan, tata cara pendaftaran, dan biaya pendidikan, bisa diketahui informasi lengkapnya di https://penmaru.upnvj.ac.id.

Selain itu, beberapa kampus juga membuka program studi khusus bagi para pencinta games untuk mengembangkan hobi mereka dan menjadi pekerja profesional berprospek cerah di masa mendatang.

Halaman
12
Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved