Agenda Jogja Hari Ini

Besok, Pemkot Yogya Gelar Lomba Burung Berkicau

Setidaknya ada 27 kelas yang dilombakan mulai dari Kelas Walikota, Malioboro, Tugu, hingga Tamansari.

Besok, Pemkot Yogya Gelar Lomba Burung Berkicau
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Kurniatul Hidayah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA -  Memperingati HUT ke-72 Pemkot Yogyakarta, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta kembali menggelar Lomba Burung Berkicau Wakil Walikota Cup II Tahun 2019.

Acara akan digelar besok, Minggu (16/6/2019) mulai pukul 10.00 WIB di Halaman Parkir Air Mancur Kompleks Balai Kota Yogyakarta.

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, setidaknya ada 27 kelas yang dilombakan mulai dari Kelas Walikota, Malioboro, Tugu, hingga Tamansari.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

"Kelas utama yakni Kelas Wakil Walikota dengan kelas Murai Batu Wakil Walikota dan kelas Cucak Hijau Wakil Walikota. Hadiahnya Rp 4-4,5 juta untuk kelas ini. Kalau tahun lalu hadiahnya Rp 1 juta," beber Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Sugeng Darmanto saat Jumpa Pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Jumat (14/6/2019).

Ia menambahkan, selain besaran hadiah untuk kelas utama yang berbeda dengan tahun lalu, pada tahun ini juga ada satu di antara kelas yang sifatnya melindungi terutama untuk pembudidaya burung, yakni kelas Branjangan dan Anis Merah.

"Ini memang jarang dan lokal. Jangan dikira Yogya yang merupakan kota, tidak ada pembudidaya ini. Pembudidaya Branjang dan Anis Merah ada di sini," tuturnya.

Cara Sederhana Memelihara Burung Lovebird untuk Pemula

Sementara itu, Ketua Panitia Eko Golo menjelaskan tiket dari beberapa kelas sudah terjual habis, di antaranya Cucak Hijau Malioboro, Murai Tamansari, Cucak Hijau Wakil Walikota, Murai Batu Wakil Walikota.

"Pemesan tiket tercatat dari berbagai daerah. Mulai dari Purbalingga, Jepara, Surabaya, Purwokerto, Semarang, dan sebagainya," ujarnya.

Ia pun menjelaskan untuk kriteria penilaian berdasarkan pada irama lagu, gaya, volume, dan seterusnya.

"Satu orang bisa mendaftar untuk beberapa kelas. Total tiket yang ada yakni 1.800 tiket dengan jumlah tiket per kelasnya adalah 72 tiket," tambahnya.(*)

Penulis: kur
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved