Penerimaan Mahasiswa Baru

YouTuber Bisa Daftar Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi di UPN Veteran Jakarta

Dalam persyaratan jalur prestasi, tertulis YouTube Content Creator yang memiliki minimal 10.000 subscriber dapat mendaftar jalur ini.

YouTuber Bisa Daftar Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi di UPN Veteran Jakarta
via tribunkaltim.co
Ilustrasi 

YouTuber Bisa Daftar Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi di UPN 'Veteran' Jakarta

TRIBUNJOGJA.COM - Ada persyaratan yang unik dalam penerimaan mahasiswa baru jalur prestasi di UPN "Veteran" Jakarta, di mana YouTuber diperkenankan mendaftar menggunakan jalur ini.

Pantauan Tribunjogja.com di laman resmi penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Jakarta, terdapat dua jenis jalur seleksi mandiri (Sema UPNVJ) tahun 2019, yaitu jalur akademik dan prestasi.

1. Jalur Akademik yang menggunakan Nilai UTBK sebagai kriteria tunggal Kelulusan.

2. Jalur Prestasi yang menggunakan gabungan Nilai UTBK dan Prestasi Akademik/Nonakademik. (Prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 – 3 tingkat kabupaten/kota, Provinsi, Nasional, dan Internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran Minimal 5 Juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube Content Creator minimal 10.000 subscriber).

Dalam persyaratan jalur prestasi, tertulis YouTube Content Creator yang memiliki minimal 10.000 subscriber dapat mendaftar jalur ini.

Pendaftaran jalur seleksi mandiri UPNVJ tahun 2019 dapat dilakukan secara online mulai 12-21 Juli 2019.

Berikut ketentuan seleksi mandiri UPN "Veteran" Jakarta:

1. Pendaftar SEMA UPNVJ berasal dari peserta SBMPTN tahun 2019 dan tidak diterima di jalur SBMPTN tahun 2019.

2. Pendaftar yang tidak memilih program studi di UPN Veteran Jakarta pada SBMPTN tahun 2019 dapat mengikuti SEMA UPNVJ tahun 2019.

3. Pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2019 dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian saintek. hanya dapat memilih kelompok program studi saintek (Teknik Mesin, Teknik Perkapalan, Teknik Industri, Teknik Elektro, Informatika, Sistem Informasi, Kedokteran, Farmasi, Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Gizi).

b. Pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2019 pada kelompok ujian soshum. hanya dapat memilih kelompok program studi soshum (Manajemen, Akuntansi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Hukum, Ekonomi Pembangunan, Ekonomi Syariah dan Ilmu Politik).

4. Pendaftar hanya dapat memilih 2 (dua) program studi dengan program studi pilihan 1 (satu) dan program studi pilihan 2 (dua) yang ada di UPN Veteran Jakarta.

5. Biaya pendaftaran SEMA UPNVJ sebesar Rp275.000 (dua ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) Pembayaran dapat dilakukan di BNI melalui (Teller. ATM dan Internet Banking) Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dikembalikan dengan alasan apapun. Petunjuk pembayaran dapat dilihat di https://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran.

( Tribunjogja.com | Fatimah Artayu Fitrazana)

Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: ose
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved