Pedestrian Malioboro

Jadwal Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro dan Rencana Rekayasa Lalu Lintas Jalur di Sekitarnya

Penjelasan jadwal uji coba semi pedestrian Malioboro dan rencana rekayasa lalu lintas jalur di sekitarnya serta tanggapan Wali Kota Yogyakarta

Jadwal Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro dan Rencana Rekayasa Lalu Lintas Jalur di Sekitarnya
TRIBUNJOGJA.COM/HASAN SAKRI/AIS
Ilustrasi - Grafis rencana pedestrian Malioboro dan rekayasa jalur sekitarnya (kiri). dan Kawasan pedestrian Malioboro, Yogyakarta. Dok Tribun Jogja Senin (18/6/2018). 

Jadwal Uji Coba Semi Pedestrian Malioboro dan Rencana Rekayasa Lalu Lintas Jalur di Sekitarnya

TRIBUNJOGJA.COM - Jadwal uji coba semi Pedestrian Malioboro sudah disepakati. Menyusul uji coba semi pedestrian Malioboro sesuai jadwal tersebut, rencana rekayasa lalu lintas untuk jalur-jalur di sekitar kawasan Malioboro pun telah disiapkan. 

Penjelasan mengenai jadwal uji coba semi pedestrian Malioboro dan rencana rekayasa lalu lintas atau perubahan jalur sekitar Malioboro ini disampaikan Dinas Perhubungan DI Yogyakarta

Demikian juga Wali Kota Yogyakarta Hariyadi Suyuti menjelaskan kepastian akses publik ke Malioboro dan dampak ikutannya yang selama ini dikhawatirkan warga dan pelaku usaha. 

Sebagaimana informasi dihimpun Tribun Jogja terkini dari hasil wawancara, jadwal uji coba semi pedestrian Malioboro ditentukan setiap hari Selasa Wage. 

Penentuan jadwal uji coba semi pedestrian setiap Selasa Wage ini bertepatan dengan Malioboro bebas PKL. 

Dengan demikian, agenda atau jadwal uji coba semi pedestrian Malioboro yang terdekat adalah pada Selasa Wage (18/6/2019) mendatang. 

Berkaitan dengan pelaksanaan uji coba semi pedestrian Malioboro tersebut, nantinya beberapa ruas jalan atau jalur akan diterapkan rekayasa lalu lintas. 

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo, Kamis (13/6/2019), menyatakan jadwal dan rencana itu sudah disepakati.

"Kami sudah menyepakati pelaksanaannya pas hari Selasa Wage pukul 06.00 hingga 21.00 WIB, " kata Kepala Dinas Perhubungan DIY, Sigit Sapto Raharjo, Kamis.

Sigit menjelaskan, pelaksanaan pada hari Selasa Wage ini bertepatan dengan agenda Malioboro bebas PKL dan bersih-bersih yang dilaksanakan setiap bulannya. 

Halaman
1234
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved