Soccer Style

Ikuti Jejak PSIM Yogyakarta, Mitra Kukar Rekrut Pelatih Asing

Ialah arsitek tim asal Spanyol, Rafael Berges Martin yang dipercayai menakhodai tim berjuluk Naga Mekes.

Ikuti Jejak PSIM Yogyakarta, Mitra Kukar Rekrut Pelatih Asing
BOLASPORT.COM/ SUCI RAHAYU
Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, mengamati pemainnya saat melawan Persija Jakarta pada babak 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu (04/02/2018) silam. 

TRIBUNJOGJA.COM - Mitra Kutai Kartanegara secara resmi mengumumkan pelatih baru untuk kompetisi Liga 2 2019.

Ialah arsitek tim asal Spanyol, Rafael Berges Martin yang dipercayai menakhodai tim berjuluk Naga Mekes.

Pelatih berkepala plontos tersebut tentu bukan lagi sosok asing bagi tim Mitra Kukar.

Pasalnya, Rafael Berges musim lalu menjadi pelatih kepala di tim Mitra Kukar sebelum akhirnya memutuskan mundur lantaran menuai rentetan hasil buruk di kompetisi Liga 1 2018 hingga akhirnya harus terdegradasi.

PSS Sleman Selangkah Lagi Datangkan Eks Penyerang Mitra Kukar

Selepas memutuskan mundur dari Mitra Kukar musim lalu, Rafael Berges sendiri tidak akan menganggur karena sudah mendapatkan pekerjaan baru di negara asalnya, Spanyol.

Dilansir dari Marca, Berges didapuk menjadi Direktur Olahraga CF Cordoba, salah satu tim di Segunda Division (kasta kedua dalam kompetisi sepak bola di Spanyol).

"Welcome back @rafael_berges_marin! Rafael Berges Marin kembali akan melatih tim Naga Mekes musim ini. Rafa telah tiba di Jakarta tadi malam dan segera bergabung tim Mitra Kukar di Tenggarong," tulis akun instagram tim Mitra Kukar dalam caption foto yang diunggah, Jumat (14/6/2019).

Piala Presiden 2019 : Semen Padang Tumbangkan Mitra Kukar 2 Gol Tanpa Balas

"Semoga kehadiran Rafa mampu mengangkat prestasi tim dan membawa Mitra Kukar kembali ke kasta teratas Liga Indonesia," imbuhnya.

Bergabungnya Rafael Berges ke Mitra Kukar dipastikan menambah menarik peta persaingan Liga 2 2019, khususnya di wilayah timur.

Pasalnya, Rafael Berges menjadi arsitek asing kedua setelah Vladimir Vujovic yang kini melatih PSIM Yogyakarta dan sama-sama mengusung target tinggi yaitu promosi ke kasta tertinggi.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved