Hari Ini Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2019 Dimulai, Ini Daftar Tim Hukum Jokowi dan Prabowo

Sidang perdana sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan dimulai hari ini, Jumat (14/6/2019) di Mahkamah Konstitusi (MK)

Hari Ini Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2019 Dimulai, Ini Daftar Tim Hukum Jokowi dan Prabowo
CHRISTOFORUS RISTIANTO/KOMPAS.com
Gedung Mahkamah Konstitusi 

Hari Ini, Jumat (14/6/2019) Sidang Perdana Sengketa Hasil Pilpres 2019 Dimulai, berikut ini adalah daftar tim hukum Jokowi dan Prabowo.

TRIBUNJOGJA.COM - Sidang perdana sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 akan dimulai hari ini, Jumat (14/6/2019) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sidang perdana sengketa Pilpres 2019 kali ini dipimpin langsung oleh ketua MK, Anwar Usman.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang menjadi pemohon dalam perkara ini sudah siap dengan tim hukumnya.

Sejumlah nama besar ada dalam barisan itu.

Sebut saja Bambang Widjojanto yang menjadi ketua dalam tim hukum 02 ini.

Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Bambang Widjojanto (tengah) bersama Penanggung jawab tim hukum Hashim Djojohadikusumo (kanan) dan anggota tim hukum Denny Indrayana (kiri) melakukan pendaftaran gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (24/5/2019).
Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Bambang Widjojanto (tengah) bersama Penanggung jawab tim hukum Hashim Djojohadikusumo (kanan) dan anggota tim hukum Denny Indrayana (kiri) melakukan pendaftaran gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (24/5/2019). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A via kompas.com)

Bambang merupakan advokat yang pernah memimpin Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia menggantikan Adnan Buyung Nasution.

Dia juga mendirikan KontraS (Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan) dan ICW (Indonesian Corruption Watch).

Ia juga pernah menjadi wakil ketua Komisi Pemberantasan Korupsi.

Nama besar lain juga akan membela Prabowo-Sandiaga di MK, salah satunya Denny Indrayana.

Halaman
1234
Editor: ton
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved