Unik, Cara Pawang yang Bikin Kera Bisa Selfie dengan Wisatawan

Pawang kera ini berjasa besar meningkatkan jumlah kunjungan wisata. Sehingga monkey selfie banyak dilakukan wisatawan

Unik, Cara Pawang yang Bikin Kera Bisa Selfie dengan Wisatawan
Tribun Bali
Wisatawan saat sedang melakukan mongkey seflie di objek wisata Monkey Forest Ubud. Foto ini memberi kesan seakan-akan kera yang membawa ponsel wisatawan. 

TRIBUNJOGJA.COM - Pawang kera obyek pariwisata Monkey Forest Ubud, I Nyoman Surata (40), berjasa besar meningkatkan jumlah kunjungan ke destinasi wisata tersebut. Berkat dia, pengunjug monkey forest menjadi lebih ramai.

Tak hanya mancanegara, wisatawan domestik juga banyak berdatangan. Hal ini terjadi karena Surata bisa mengarahkan kera dalam sesi pemotretan. Sehingga, kesannya seolah-olah kera yang mengambil foto sendiri alias selfie.

“Awalnya monkey selfie hanya dilakukan oleh wisman. Tapi setelah fotonya tersebar di media sosial, pengunjung lokal pun banyak yang ke sini. Saya sampai tak bisa istirahat,” ujarnya, Minggu (9/6/2019).

Rekam Adegan Naik Motor Pakai Khaki, YouTuber Ini Tewas Kecelakaan

Promosi dengan cara ini terbilang efektif dan berperan penting memperkenalkan objek wisata Monkey Forest Ubud yang baru.

Sebab sejak beberapa tahun ini, objek wisata hutan kera ekor panjang ini terus melakukan pembenahan, mulai dari perluasan yang sebelumnya hanya tujuh hektar kini sudah mencapai 22 hektar.

Selain itu, Monkey Forest Ubud juga memiliki tempat parkir yang mampu menampung 500 mobil.

Cara yang dilakukan Surata untuk membuat kera selfie ini relatif mudah. Ia meminta ponsel pintar pengunjung yang ingin dipotret.

Saat sesi pengambilan foto, Surata memegang sebuah pisang. Ketika seekor kera hendak mengambil pisang tersebut, Surata lantas menjepret kera dengan latar belakang pengunjung.

Video Detik-detik Kapal Penyeberangan Tenggelam di Sungai Mahakam

Surata mengatakan, cara unik ini ditemukannya sejak setahun lalu.

Hal tersebut bermula saat ia akan memberikan makanan para kera di monkey forest dan seorang wisatawan mancanegara meminta bantuannya untuk mengambil foto.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved