Pendidikan

Ratusan Siswa di Kota Magelang Berbondong-bondong Ikuti Uji Coba PPDB

Ratusan calon siswa dari berbagai wilayah di Kota Magelang mengikuti Uji Coba Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA di Kota Magelang.

Ratusan Siswa di Kota Magelang Berbondong-bondong Ikuti Uji Coba PPDB
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Para calon siswa mengantre mendaftar uji coba PPDB di SMA Negeri 1 Magelang, Kamis (13/6/2019). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Ratusan calon siswa dari berbagai wilayah di Kota Magelang mengikuti Uji Coba Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA di Kota Magelang, Kamis (13/6/2019).

Dari pantauan Tribunjogja.com, mereka mengantri untuk mengikuti simulasi pendaftaran siswa baru yang kini diselenggarakan secara online.

Seperti yang terlihat di SMA Negeri 1 Magelang, sejak Rabu (12/6/2019) hingga Kamis (13/6/2019), para calon siswa tampak mengantri mendaftarkan diri dalam uji coba tersebut.

Sebagian besar siswa adalah siswa dari Kota Magelang.

Ada juga yang dari Kabupaten Magelang dan daerah lain.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Magelang, Hari Sumantyo, mengatakan, uji coba ini dilakukan agar pada saat pendaftaran siswa baru atau PPDB yang dilakukan pada bulan Juli 2019 mendatang dapat lancar tanpa kendala.

"Uji coba dilakukan Rabu (12/6/2019) kemarin dan Kamis (13/6/2019) ini, mulai pukul 09.00-15.30 WIB. Walaupun uji coba, tetapi ini sudah serupa dengan PPDB nanti. Kami harapkan dengan adanya uji coba ini, PPDB nanti akan berjalan lancar," ujar Hari pada Tribunjogja.com, Kamis (13/6/2019).

Prosedurnya sendiri urut dari pendaftar datang mengantri, kemudian verifikasi data ke petugas verifikasi, mendapatkan token, dan mendaftar secara mandiri.

Petugas pemandu akan bertugas mendampingi para siswa mendaftar.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved