Bisnis

Lion Air Klaim Kondisi Keuangan Sehat

Ia juga menyatakan, bahwa pendanaan dalam pengadaan pesawat udara dilakukan menggunakan berbagai metode dan tidak semua pesawat diperoleh dengan cara

Lion Air Klaim Kondisi Keuangan Sehat
istimewa
Ilustrasi pesawat Lion Air 

TRIBUNJOGJA.COM - Lion Air melakukan klarifikasi terhadap informasi yang mengatakan bahwa maskapai berlambang singa tersebut telah melakukan penundaan pembayaran jasa kepada PT. Angkasa Pura I pada Januari-Maret 2019 lalu.

Melalui keterangan resminya, Kamis (13/6/2019), Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, informasi yang menyebutkan bahwa Lion Air memiliki utang senilai Rp 614 triliun adalah tidak benar.

Ia menjelaskan, pihaknya memang benar melakukan pemesanan armada (order) lebih dari 800 pesawat udara dari berbagai pabrikan pesawat (aircraft manufacture) di seluruh dunia.

Namun, Lion Air Group telah menerima lebih dari 340 pesawat dari total pesanan dan sudah mengoperasikannya di tiga negara yaitu Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Lion Air Rilis Kinerja Ketepatan Waktu Mencapai 89,73 Persen

"Saat ini, kondisi operasional dan keuangan Lion Air dalam keadaan normal dan berjalan lancar, klaim Danang.

Ia juga menyatakan, bahwa pendanaan dalam pengadaan pesawat udara dilakukan menggunakan berbagai metode dan tidak semua pesawat diperoleh dengan cara meminjam dana.

Pesanan pesawat udara tersebut, pun tidak semua akan dioperasikan di Indonesia.

"Pengadaan pesawat juga tidak dijamin oleh siapapun dan tidak menjaminkan siapapun, kecuali Lion Air sendiri yang bertanggungjawab atas pengadaan pesawat yang dilakukan dengan jaminan aset perusahaan, termasuk pesawat yang dibeli. Apabila pesawat tersebut disewa, maka tidak diperlukan adanya jaminan," imbuhnya.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan akan menyesuaikan pandangan dan analisis bisnis ke depan bersama anggota Lion Air Group yang lain serta terus melakukan pengembangan bidang usaha dan rute (ekspansi bisnis). (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved