Kota Yogya

Proyek Talud Juminahan Gagal Lelang, BPBD Kota Yogya Ubah Syarat Peserta

Proyek Talud Juminahan Gagal Lelang, BPBD Kota Yogya Ubah Syarat Peserta Lelang

Proyek Talud Juminahan Gagal Lelang, BPBD Kota Yogya Ubah Syarat Peserta
TRIBUNJOGJA.COM / Ikrar Gilang
Sebanyak lima rumah ambles akibat tanah longsor di Kampung Juminahan, Tegal panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta pada Selasa (28/11/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lelang proyek pembangunan talud Juminahan yang ambrol akibat terdampak badai Cempaka 2017 lalu gagal dilaksanakan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Yogyakarta, Hari Wahyudi menjelaskan alasan gagal lelang proyek tersebut karena terkendala berbagai hal.

"Dulu syaratnya (pendaftar) harus non kecil CV-nya. Sekarang sudah direvisi, CV kecil bisa ikut. Biasanya nanti di batas akhir pendaftaran mulai banyak yang mendaftar," bebernya, Rabu (12/6).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa proyek dengan anggaran Rp 4 miliar itu juga sempat mengalami kendala teknis dalam proses pralelang.

Nilai USBN Matematika Tingkat SD Anjlok, Dinas Pendidikan Kota Yogya Akan Evaluasi\

Kusir Andong dan Tukang Becak Dukung Penerapan Semi Pedestrian Malioboro

"Jadi ada format tampilan versi lama yang sudah diubah menjadi versi baru. Namun yang muncul keduanya, bukan salah satu. Itu diselesaikan dulu. Dengan mundur ini, waktunya masih memungkinkan. Sebenarnya pelaksanaan masih bisa sampai akhir tahun," urainya.

Terkait pengerjaan talud, Hari menjelaskan bahwa pihaknya melakukan koordinasi intens dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta yang bertugas menata permukiman di atas talud yang akan dibangun.

"Kami akan kerjakan bareng atau mereka selesai duluan, baru kita kerja. Karena mereka (DPUPKP) menata yang di atas, kita istilahnya bikin pagarnya (talud)," tambahnya. (Tribunjogja I Kurniatul Hidayah)

Penulis: kur
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved