Soccer Style

Pelatih PSS Sleman Sayangkan Perubahan Jadwal Pertandingan Kontra Bhayangkara FC

Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan perubahan jadwal pada pekan kelima.

Pelatih PSS Sleman Sayangkan Perubahan Jadwal Pertandingan Kontra Bhayangkara FC
Media Official PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memberikan keterangan kepada awak media jelang laga lawan Persipura Jayapura, Kamis (30/5/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah memutuskan untuk menunda laga pekan keempat Liga 1 2019 lantaran kepentingan agenda Tim Nasional Indonesia, Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan perubahan jadwal pada pekan kelima.

Tak terkecuali jadwal laga PSS Sleman kontra Bhayangkara yang sedianya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (22/6/2019), diubah menjadi Jumat (21/6/2019) atau dimajukan sehari hari dari jadwal semula lantaran menyesuaikan slot TV/Host Broadcaster.

"Bolak-balik jadwalnya bikin bingung, ya artinya dari awal kita sudah siapkan untuk bermain tanggal 22 Juni 2019, ya maju sehari artinya pasti ada pengaruhnya pada program latihan," ujar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, Rabu (12/6/2019).

Jelang Jamu Bhayangkara FC, PSS Sleman Fokus Benahi Kebugaran Fisik Pemain

"Mungkin iya, pasti ada pengaruh. Tapi ya kita harapkan perubahan jadwal seperti ini jangan sering terjadi," imbuhnya.

Adapun jeda waktu jelang laga kontra Bhayangkara FC bakal dimanfaatkan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, untuk menyusun sejumlah program latihan termasuk agenda uji tanding lawan tim lokal.

"Rencana uji coba memang ada uji coba di pertengahan pekan nanti, tapi hanya melawan tim-tim lokal yang tidak terlalu berat," kata Seto.

PSS Sleman vs Bhayangkara FC Alami Perubahan Jadwal

Menurut eks arsitek PSIM Yogyakarta tersebut, uji tanding diperlukan untuk mengembalikan sentuhan bola dan atmosfer kompetisi pemain sehingga diharapkan bisa semakin mematangkan permainan Super Elang Jawa sebelum meladeni The Guardian.

"Selama sepekan ke depan kami tingkatkan intensitas latihan. Ada beberapa kekurangan di laga sebelumnya yang harus segera dibenahi," tandasnya.

Terpisah, CEO PT PSS, Viola Kurniawati, berharap perubahan jadwal tak terlalu berdampak pada dukungan langsung yang diberikan suporter.

"Semoga pertandingan nanti tetap ramai disaksikan suporter," harapnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved