Soccer Style

Jelang Jamu Bhayangkara FC, PSS Sleman Fokus Benahi Kebugaran Fisik Pemain

Pembenahan kondisi kebugaran pemain menjadi fokus pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, jelang pekan keempat Liga 1 2019 menjamu Bhayangkara FC

Jelang Jamu Bhayangkara FC, PSS Sleman Fokus Benahi Kebugaran Fisik Pemain
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Pemain PSS Sleman melakoni pemanasan jelang menjamu Madura United di laga perdana Grup D Piala Presiden 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3/2019) silam 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Pembenahan kondisi kebugaran pemain menjadi fokus pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, jelang pekan keempat Liga 1 2019 menjamu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/6/2019) mendatang.

Sebab, meski tak signifikan, menurut Seto kondisi fisik para pemain mengalami penurunan pascalibur lebaran.

"Penurunan (kondisi pemain) pasti ada tapi tak signifikan. Mungkin minggu depan latihan untuk hadapi Bhayangkara. Artinya, seminggu ini pengembalian kondisi fisik dan teknis. Kita akan lihat sampai dua tiga hari latihan," kata Seto Nurdiantoro, Rabu (12/6/2019).

PSS Sleman vs Bhayangkara FC Alami Perubahan Jadwal

Lebih lanjut, Seto mengatakan bahwa pemeriksaan kondisi setiap pemain usai diliburkan sekira sepekan pun bakal dilakukan tim medis.

"Proses kita lakukan bertahap. Rabu, 12 Juni, (porsi latihan) agak berat. Di situ akan terlihat (kondisi) semua pemain," ujarnya.

Dari hasil pantauan kondisi fisik tersebut, tim pelatih baru menentukan program latihan yang tepat untuk Brian Ferreira dkk menyongsong laga kontra Bhayangkara FC.

Kondisi Cedera Membaik, Batata Mulai Berlatih Bersama PSS Sleman

Terpisah, pelatih fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah mengungkapkan ada beberapa indikator dalam memantau kondisi fisik pemain pascalibur panjang lebaran, satu diantaranya ialah meningkatnya berat badan.

"Pertama kita lihat berat badan dan lingkar perut, jika tidak ada kenaikan signifikan, jadi kita fokus conditioning ke pemain," ujar eks pelatih fisik Persita Tangerang tersebut.

"Tidak ada latihan fisik yang berat. Secara teknis mengembalikan sentuhan bola dan secara fisik pada kelenturan serta kelincahan gerak badan," imbuhnya.

Pelatih PSS Sleman Berharap Posisi Manajer Tim Diisi Sosok yang Tepat

Peningkatan kondisi fisik menurut Asep bukan hanya penting dalam menyosong laga terdekat lawan Bhayangkara FC, melainkan juga jadwal padat yang bakal dihadapi PSS di bulan Juli-Agustus, imbas dari penundaan pekan keempat Liga 1 2019.

"Memberikan latihan fisik lebih ke maintenance saja, fokus mempersiapkan tim dengan evaluasi kesalahan-kesalahan yang terjadi di beberapa pertandingan sebelumnya. Dan juga mengantisipasi jadwal mepet satu dengan lainnya yang bakal dihadapi," tandasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved