Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman Diincar Klub Portugal

Penampilan apik pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman menarik perhatian klub-klub Eropa untuk menggunakan jasanya.

Gelandang Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman Diincar Klub Portugal
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL
Witan Sulaeman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Penampilan apik pemain Timnas U-23 Indonesia, Witan Sulaeman menarik perhatian klub-klub Eropa untuk menggunakan jasanya.

Tak tanggung-tanggung, ada tiga klub Eropa yang berburu untuk menggunakan jasa sang pemain.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Deputi II Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Raden mengklaim bahwa Witan tengah diincar oleh sejumlah klub dari Eropa.

"Ya, ada dua sampai tiga klub luar negeri (Eropa)," kata Raden, seperti dikutip BolaSport.com dari Tribunnews.com.

Soal tim yang meminati Witan, Raden menyebut salah satu tim yang meminati Witan berasal dari Portugal.

"Yang pasti-pasti saja yang saya ceritakan, jadi kalau belum ada progres tidak mau cerita. Ya kalau klub yang minat ada dari Portugal juga," katanya.

MotoGP 2019 Catalunya Bikin Pebalap Tuan Rumah Semangat, Live Race di Trans7

Lebih lanjut, Raden mengatakan bahwa Witan memprioritaskan untuk bermain di Eropa menyusul kompatriotnya, Egy Maulana Vikri.

"Yang jelas dari awal Witan ingin ke Eropa. Sejak saya mengorbitkan Egy, kan mereka selalu berdua kompak banget. Jadi keinginan Egy mengajak Witan sangat tinggi," ucapnya menambahkan.

Witan sendiri sampai saat ini masih menimba ilmu di SKO Ragunan. Ia juga masih dipercaya oleh Indra Sjafri untuk memperkuat timnas U-23 Indonesia.

Selain Witan, Raden Isnanta juga menyebut bahwa pemain muda Persela Lamongan, Muhammad Hambali Tolib, juga dilirik oleh klub Eropa.

"Hambali yang se-angkatan Witan (Sulaeman) itu, Kamis (13/6/2019) mau pamitan sama pak menteri mau ke Norwegia, sudah ada progres. Tiketnya sudah ada," ujar Raden.

Namun, menurut pengakuan sang pemain, klub yang menawarnya bukan dari Norwegia melainkan dari Kroasia yakni NK Lokomotiva. (*)

Editor: has
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved