Seleb

Azita Joice, Zumba Jammer Kedua di Indonesia

Ia pun juga bercita-cita ingin menjadi Zumba Jammer Speciallity for Zumba Kids untuk mengenalkan gaya hidup sehat dengan berolahraga sejak dini.

Azita Joice, Zumba Jammer Kedua di Indonesia
Dok Pri
Azita Joice, Zumba Jammer Kedua di Indonesia 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kecintaannya dengan dance sejak kecil, telah membawa Azita Joice Dian Kusumawati, atau yang kerap disapa ZJ Zee, menjadi Zumba Jammer (ZJ) kedua di Indonesia.

Untuk menjadi seorang Zumba Jammer, ada beberapa persyaratan yang harus dimiliki.

Penuh Warna, Ribuan Muda-Mudi Meriahkan Zumba Color Run

"Harus punya minimal sertifikasi Zumba Basic 1 Basic 2 dan proskills. Kita juga harus mengirimkan banyak video dan membuat koreo sendiri," ujar ZJ yang sudah lebih dari empat tahun menjadi instruktur zumba ini.

ZJ Zee mengaku memang gemar membuat koreo zumba maupun koreo dance.

Sejak duduk di bangku kuliah, dirinya telah menekuni profesi instruktur senam aerobik.

Nikmati Sensasi Aqua Zumba di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa

"Kuliah aku juga udah ngajar senam. Aku jadi ZIN kan udah lebih dari empat tahun, terus aku menantang diri aku untuk lebih dari sekedar ZIN supaya aku bisa berkembang lagi. Karena sering bikin koreo dan ada kesempatan buat melamar ZJ kenapa enggak?," katanya.

Ia pun juga bercita-cita ingin menjadi Zumba Jammer Speciallity for Zumba Kids untuk mengenalkan gaya hidup sehat dengan berolahraga sejak dini.

Sebab ia mengaku prihatin dengan anak-anak sekarang ini yang lebih banyak meluangkan waktunya untuk bermain gawai daripada untuk berolahraga.

Zumba Bakar Kalori Lebih Banyak Dibanding Lari, Ini Faktanya

"Aku lihat anak-anak jarang olahraga, jadi aku prihatin lihatnya. Dan aku senang kalau bisa membuat karyaku untuk anak-anak," ujarnya kepada Tribunjogja.com

Dengan berolahraga lewat Zumba misalnya, ZJ mengatakan, anak-anak juga bisa bersosialisasi dengan teman-temannya dan juga dapat membantu mereka untuk lebih percaya diri.

"Dance kan bisa membuat bahagia ya. Jadi ajak anak-anak buat berolahraga dengan cara yang menyenangkan, selain fisik bagus, mereka juga bisa belajar bersosialisasi," ujar dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved