Nasional

Menhan: Tim Mawar Kopassus Sudah Selesai

Ryamizard Ryacudu menolak berkomentar soal keterlibatan eks anggota Tim Mawar Komando Pasukan Khusus TNI AD dalam kerusuhan 22 Mei lalu.

Menhan: Tim Mawar Kopassus Sudah Selesai
Istimewa
Menhan RI, Ryamizard Ryacudu saat memberikan keterangan kepada wartawan usai bersilaturahmi ke kediaman Buya Syafii Maarif, Selasa (11/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Ryamizard Ryacudu menolak berkomentar soal keterlibatan eks anggota Tim Mawar Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD dalam kerusuhan 22 Mei lalu.

Diduga ada peran anggota eks Tim Mawar Kopassus yang mendalangi kerusuhan tersebut. Menhan menyebut Tim Mawar Kopassus sudah selesai dan tidak perlu diungkit-ungkit kembali.

Menurutnya, hukuman dan sanksi sudah dijatuhkan terhadap tim tersebut, sehingga tidak perlu lagi mengaitkan peristiwa 22 Mei lalu dengan keberadaan Tim Mawar.

"Tim Mawar kan sudah selesai, sudah ada hukuman. Sudah selesai lah, jangan dipakai-pakai lagi. Kalau ada itu tanya sama Polisi," ujarnya usai bersilaturahmi ke kediaman Buya Syafii Maarif, Selasa (11/6/2019).

Dilaporkan Mantan Komandan Tim Mawar, Majalah Tempo akan Ikuti Proses di Dewan Pers

Mantan Komandan Tim Mawar Tuntut Majalah Tempo Minta Maaf

Ia menerangkan, hal itu tidak berkaitan lagi dengan TNI di masa sekarang.

Meskipun di masa lalu Tim Mawar menjadi bagian dari TNI AD, Ryamizard menolak peristiwa 22 Mei ada kaitan dengan institusi TNI.

"TNI ya nggak ada urusannya. Itu tim lain, meskipun itu dulu TNI. TNI sekarang ya sudah lain lah," imbuhnya.(Tribunjogja I Yosef Leon Pinsker)

Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved