Berita PSIM Yogyakarta

Jelang Kick Off Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Siapkan Uji Tanding Lawan Klub Liga 3

Jelang Kick Off Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Siapkan Uji Tanding Lawan Klub Liga 3

Jelang Kick Off Liga 2 2019, PSIM Yogyakarta Siapkan Uji Tanding Lawan Klub Liga 3
Tribun Jogja/Hanif Suryo
Starting eleven PSIM Yogyakarta saat beruji tanding lawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, Magelang, Rabu (1/5/2019) silam. Tribun Jogja/ Hanif Suryo 

TRIBUNJOGJA.COM - PSIM Yogyakarta terus memantau kondisi fisik para penggawanya, setelah menjalani libur lebaran dalam kurun waktu satu pekan terakhir.

Laskar Mataram sendiri sudah kembali menggelar latihan, di Lapangan AAU, Sleman, sejak Senin (10/6/2019).

Pelatih PSIM Yogyakarta, Vladimir Vujovic berujar, pembenahan fisik memang menjadi fokus utamanya, menjelang pertandingan perdana Liga 2 2019, dengan melawat ke markas Persiba Balikpapan, di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (22/6/2019) mendatang. 

"Ketika mereka semua (pemain-red) kembali gabung, kami periksa tingkat kebugaran mereka. Ya, kita akan pantau tingkat kebugaran fisik mereka hingga 10 hari sebelum liga dimulai," ujarnya, Selasa (11/6/2019).

Menang Setengah Bola di Game Kelima, Warriors Perkecil Ketinggalan Atas Toronto jadi 2-3

Menjadi kekhawatiran yang wajar bagi setiap pelatih, karena pemain tak mendapat kontrol dan pengawasan selama liburan. Alhasil, potensi penurunan kondisi fisik, sekaligus lonjakan berat badan pun dapat dipastikan rawan terjadi pula di skuat Laskar Mataram.

Selain pembenahan fisik, pelatih yang akrab disapa Vlado itu, juga tengah menyiapkan uji tanding terakhir, sebelum tim besutannya mengarungi kompetisi resmi.

Ia membeberkan, lawan yang dipilih, kemungkinan adalah klub satu level di bawah PSIM.

PSIM Yogyakarta Fokus Kembalikan Kebugaran Fisik Pascalibur Lebaran

Bukan tanpa alasan, pemilihan klub Liga 3 sebagai sparring partner, dilatarbelakangi oleh keinginannya menjajal kesebelasan dengan permainan bertahan.

Ya, ia menilai, Ichsan Pratama dan kawan-kawan, masih kesulitan menghadapi klub semacam itu.

"Mungkin, kita akan mencoba mengatur satu friendly match dengan tim dari Liga 3, karena kita akan hadapi begitu banyak situasi seperti saat uji tanding lawan Cilegon (United) beberapa waktu lalu," bebernya. (Tribunjogja I Azka Ramadhan)

Penulis: aka
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved