Pendidikan

Calon Peserta Didik Kelas Khusus Olahraga SMAN 4 Yogyakarta Akan Ikuti Tes Bakat Olahraga

Adapun cabang olahraga yang ada di SMAN 4 Yogyakarta yakni sepak bola, basket, voli, bulu tangkis, tenis meja, taekwondo, atletik, renang dan panahan.

Calon Peserta Didik Kelas Khusus Olahraga SMAN 4 Yogyakarta Akan Ikuti Tes Bakat Olahraga
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Suasana SMAN 4 Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sejumlah calon peserta didik yang telah mendaftar Kelas Khusus Olahraga (KKO) di SMAN 4 Yogyakarta pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 menyerahkan Surat Keterangan Lulus pada Selasa (11/6/2019).

Sekretaris Pengelola KKO SMAN 4 Yogyakarta, Saryadi mengatakan, pada pendaftaran KKO, ada sebanyak 80 calon peserta didik yang mengambil formulir KKO.

Sementara calon peserta didik yang telah menyerahkan kembali formulir pendaftaran ada 75 orang.

"Hari ini kita menerima SKL dan yang sudah mengumpulkan SKL sampai siang ini ada 14 (calon peserta didik). Penyerahan SKL kami layani pada 10-14 Juni pukul 08.00 - 14.00 WIB," ujarnya.

5 Inspirasi Gaya Lebaran Ala Yaseera yang Bakal Bikin Penampilanmu Tetap Kece

Dari 75 calon peserta didik yang telah menyerahkan formulir, sebanyak sembilan orang diantaranya berasal dari luar Yogyakarta, yakni dari Mataram, Pontianak, Banjarnegara, Sidoarjo, Magelang.

Sedangkan dari KKO SMPN 13 Yogyakarta yang mendaftar KKO di SMAN 4 Yogyakarta ada 11 calon peserta didik.

Lanjutnya, di SMAN 4 Yogyakarta ada satu rombel (rombongan belajar) kelas X dengan daya tampung 36 siswa.

Adapun cabang olahraga yang ada di SMAN 4 Yogyakarta yakni sepak bola, basket, voli, bulu tangkis, tenis meja, taekwondo, atletik, renang dan panahan.

"Daya tampung satu kelas ada 36 siswa, kalau tahun kemarin daya tampung masih 32 siswa. Berdasarkan minat, pada tahun lalu peminat banyak di cabang olahraga sepak bola dan basket," lanjutnya.

SMAN 4 Yogyakarta Path Bhe Mendapatkan Penghargaan Indonesia Young Reader Awards

Saryadi menuturkan, bagii calon peserta didik yang mendaftar KKO di SMAN 4 Yogyakarta akan menjalani Tes Bakat Olahraga yang akan diselenggarakan Rabu (12/6/2019) besok di Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNY pukul 06.00 WIB.

"Untuk tes bakat olahraga kita bekerjasama dengan UNY, jadi yang menguji dari UNY. Tesnya, semua di tes umum, kemudian tes sesuai cabang olahraganya," ujarnya.

Penerimaan calon peserta didik KKO berdasarkan pada Nilai Akhir Seleksi yakni Nilai Ujian Nasional 25 persen + Tes Bakat Olahraga 65 persen + Nilai Prestasi Non Akademik di bidang olahraga 10 persen.

"Kalau peserta didik dari luar DIY, prestasi non akademik harus tingkat nasional," kata dia. (*)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved