Kulon Progo

Asik Bermain di Air, Empat Wisatawan Pantai Glagah Terseret Ombak, Beruntung Semua Selamat

Asik Bermain di Air, Empat Wisatawan Pantai Glagah Terseret Ombak, Beruntung Semua Selamat

Asik Bermain di Air, Empat Wisatawan Pantai Glagah Terseret Ombak, Beruntung Semua Selamat
TRIBUNJOGJA.COM / Singgih Wahyu
Wisatawan tengah bermain di tepian Pantai Glagah, Kecamatan Temon, Kulon Progo, belum lama ini. Pantai tersebut merupakan destinasi wisata paling populer di kabupaten terbarat di DIY ini. 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Empat wisatawan di Pantai Glagah, Kecamatan Temon terseret ombak Pantai Selatan, Selasa (11/6/2019). Beruntung, semuanya selamat meski mengalami sejumlah luka.

Keempat orang itu adalah Dewi Kumala Sari (22), Muhammad Ravi (13), Zakiano (9), dan Raka Gibran (3) yang semuanya merupakan warga Tempel, Kabupaten Sleman.

Mereka saat itu tengah bermain di pasir pantai, barat instalasi pemecah ombak sekitar pukul 06.30. Tiba-tiba saja, ombak setinggi sekitar 3 meter datang menerjang dan menyeret mereka menuju laut.

Gelombang Tinggi Terjang Pantai Baron, Lima Perahu Nelayan Rusak

Ribuan Ikan Mati, DLH DIY Turun Lapangan Cek Kondisi Air Laguna Trisik

Untungnya, para wisatawan itu kemudian membentur pemecah ombak dan langsung diselamatkan oleh petugas Sarlinmas Rescue Istimewa (SRI) yang tengah berjaga.

"Tim SRI langsung berupaya menyelamatkan lalu memberi pertolongan pertama pada korban yang terluka,"kata Koordinator SRI Wilayah V Kulon Progo, Aris Widiatmoko.

Pihaknya semula sudah memperingatkan para pengunjung pantai agar menjauh dari perairan dan tepi pantai.

Mengingat, ombak pantai selatan saat ini cukup tinggi sekitar 2,5-3 meter sedangkan saat kejadian itu ketinggian ombak mencapai 5 meter. (Tribunjogja I Singgih Wahyu)

Penulis: ing
Editor: has
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved