Bantul

ORI DIY Tindaklanjuti Keluhan Warga Soal Layanan di Puskesmas Pundong

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran, ORI DIY Tindaklanjuti Keluhan Warga Soal Layanan di Puskesmas Pundong

ORI DIY Tindaklanjuti Keluhan Warga Soal Layanan di Puskesmas Pundong
Tribun Jogja/ Siti Umaiyah
Ketua ORI Perwakilan DIY Budhi Masthuri 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ombudsman RI (ORI) provinsi DIY melakukan monitoring kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di hari pertama kerja setelah libur Lebaran.

Di Bantul ORI DIY mengunjungi Samsat, puskesmas, dan kecamatan.

Ketua Perwakilan Ombudsman RI (ORI) Provinsi DIY, Budhi Masthuri mengatakan, monitoring ke puskesmas dilakukan karena ada kaitan dengan laporan pasien yang mengeluhkan layanan puskesmas.

"Kami sekaligus memilih Puskesmas Pundong untuk kita datangi karena ada informasi yang kami dapat dari media sosial," kata Budhi usai kunjungan di Puskesmas Pundong, Senin (10/6/2019) siang.

5th Temple Run Kembali Digelar, Dispar Sleman Targetkan 1000 Peserta

Budi melanjutkan, berdasar informasi yang ia terima, ada pasien asal Desa Seloharjo yang melakukan perawatan pasca operasi sesar.

Pasien ini datang pukul setengah lima pagi ke puskesmas agar bisa dilayani. Namun kondisi saat itu hanya ada bidan yang berjaga dan pasien diminta menunggu hingga dokter yang berwenang melakukan pemeriksaan datang.

"Maka kami harus mendengarkan dari kedua belah pihak. Tadi pak kepala puskesmas juga sudah menjelaskan, sudah ada tindak lanjut dan sudah selesai," jelasnya. (Tribunjogja I Amalia Nurul Fathonaty)

Penulis: amg
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved