Menteri Susi akan Jadi Wartawan dan Bikin 'Susi.com' Bila Tak Dipilih Lagi oleh Jokowi

Menteri Susi menegaskan dirinya akan sangat siap jika kembali ditunjuk sebagai menteri. Juga siap mencari pekerjaan lain, termasuk jadi wartawan

Menteri Susi akan Jadi Wartawan dan Bikin 'Susi.com' Bila Tak Dipilih Lagi oleh Jokowi
Tribunnews
Menteri Susi Pudjiastuti 

TRIBUNJOGJA.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan dirinya akan sangat siap jika kembali ditunjuk sebagai menteri untuk periode 2019-2024 oleh Presiden terpilih.

"Insya Allah (siap) kalau badan masih sehat," kata Susi kepada wartawan di Kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Kamis (6/6/2019) malam.

Ditanyakan mengenai Presiden Joko Widodo yang berdasarkan hasil perhitungan resmi KPU unggul dalam Pilpres 2019, Menteri Susi menyatakan bila Jokowi memberikan kepercayaan penuh, dirinya siap untuk kembali menjadi menteri.

Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka Siang Ini, Pahami Syarat dan Tahapannya

Namun ujar dia, bila tidak terpilih menjadi menteri, maka dirinya juga siap kembali mencari pekerjaan lainnya di luar pemerintahan.

"Saya akan balik lagi mencari pekerjaan. Bisa saja jadi wartawan online. Saya bisa bikin susi.com," selorohnya yang disambut tawa awak media.

Rekam Jejak Penuh Prestasi

Di bawah pengawasan Susi, ratusan kapal penangkap ikan asing yang menangkap ikan secara ilegal di perairan Indonesia telah ditenggelamkan.

Tindakan keras inilah yang telah meningkatkan pasokan ikan Indonesia dan telah meningkatkan reputasi Indonesia yang transparan dan tidak ada toleransi terhadap praktik ilegal.

Sejumlah warga menyaksikan proses penenggelaman kapal pelaku pencurian ikan KM SINO 26 dan KM SINO 35 di perairan Desa Morela, Pulau Ambon
Sejumlah warga menyaksikan proses penenggelaman kapal pelaku pencurian ikan KM SINO 26 dan KM SINO 35 di perairan Desa Morela, Pulau Ambon (ANTARA FOTO/IZAAC MULYAWAN)

Indonesia pun telah mengembangkan industri pengolahan yang modern dan efisien untuk mengatasi volume ikan yang ditangkap.

Selain masalah penangkapan ikan ilegal, Menteri Susi juga telah mengatur cara penangkapan ikan yang baik untuk para nelayan.

Halaman
12
Editor: iwanoganapriansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved