Kota Yogya

Libur Lebaran, Keluhan Soal Parkir di Kota Yogyakarta Menurun Drastis

Libur Lebaran, Keluhan Soal Parkir di Kota Yogyakarta Menurun Drastis Dibandingkan Tahun Sebelumnya.

Libur Lebaran, Keluhan Soal Parkir di Kota Yogyakarta Menurun Drastis
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kota Yogya 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Perhubungan masih menerima keluhan parkir di wilayah Kota Yogyakarta.

Meski demikian, keluhan parkir yang diterima tergolong menurun jika dibandingkan tahun lalu.

Kabid Perparkiran Dishub Kota Yogyakarta, Imanuddin Aziz mengatakan keluhan parkir yang datang pada musim libur lebaran tahun ini di antaranya terkait tidak diberikannnya karcis parkir.

Dinas kemudian langsung menindaklanjuti keluhan tersebut dengan melakukan pembinaan kepada petugas parkir yang bersangkutan. 

"Kalau TKP milik pemerintah, petugasnya sudah dilakukan pemanggilan untuk pembinaan. Sementara untuk parkir swasta, kami datangi dan kami berikan edukasi. Sementara laporan lain langsung ditindaklanjuti oleh petugas posko,"katanya, Senin (10/6/2019).

Pedestrian Malioboro, Butuh Kemudahan Akses dan Kantong Parkir

Sidak Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Bantul : Saya Minta Semua Fokus Pelayanan

Ia menjelaskan, dalam penanganan keluhan parkir pihaknya lebih mengedepankan edukasi. Menurutnya edukasi perlu dilakukan terus menerus. Hal itu supaya timbul kesadaran dari petugas parkir untuk tertib.

Aziz menilai pendekatan persuasif lebih efektif daripada Tipiring. Berdasarkan keluhan parkir, tahun lalu justru ia mendapat banyak laporan. Namun lebaran tahun ini, ia hanya mendapat satu laporan saja.

"Menurut hasil lapangan justru lebih efektif dengan pendekatan persuasif. Tahun lalu kami terapkan Tipiring. Kami juga terima banyak aduan parkir. Tetapi tahun ini cuma sedikit. Jadi memang edukasi ini harus kita lakukan terus-menerus,"jelasnya. (Tribunjogja I Christi Mahatma Wardhani)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: has
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved