Upaya Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Tarik Minat Selama Libur Lebaran

Untuk menambah kemeriahan, kenyamanan dan daya tarik wisatawan, PT Taman Wisata Candi / TWC menyiapkan berbagai hal.

Upaya Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko Tarik Minat Selama Libur Lebaran
Tribunjogja.com/Agung Ismiyanto
Candi Borobudur 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PT Taman Wisata Candi (TWC) selaku operator Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko menetapkan masa libur lebaran pada 1 hingga 15 Juni 2019.

Untuk menambah kemeriahan, kenyamanan dan daya tarik wisatawan, TWC menyiapkan berbagai hal.

Sejumlah sajian telah disiapkan untuk memberikan experience berbeda bagi wisatawan yang datang dengan keluarga dan sanak famili tersebut.

Hetty Herawati selaku Direktur Pemasaran dan Pelayanan TWC mengatakan kunci utama untuk bisa mendapatkan pengalaman berwisata yang menyenangkan adalah wisatawan merasa nyaman saat berkunjung.

Garuda Indonesia Pertahankan Sebagai Maskapai Paling Tepat Waktu di Periode Mei

Selama Libur Lebaran, 210 Wisatawan Tersengat Ubur-Ubur di Kawasan Pantai Parangtritis dan Depok

"Oleh karena itu selaku pengelola kawasan destinasi wisata kami menyadari pentingnya untuk senantiasa meningkatkan 3A, akses, atraksi dan amenitas, terutama dalam menyambut masa ramai libur Lebaran 2019 yang jatuh pada 1-15 Juni 2019," katanya tempo hari.

"Kami paham, bahwa di jaman now ini wisatawan membutuhkan konten dan atraksi yang tidak membosankan untuk dibagikan di sosial media," tambahnya.

Ditambahkan, GM Komersial TWC Emilia menuturkan beberapa sajian telah disiapkan kepada wisatawan, bahkan pihaknya juga menggandeng seniman-seniman local dan masyarakat untuk memberikan berbagai atraksi budaya.

"Ada penunjukan seni khas Jawa seperti cokean, perkusi, kidung karmawibangga. pertunjukan Askrab dan lainnya di Borobudur. Ada jatilan, prajurit kraton, wanoro, music dolanan anak dan lainnya di Prambanan. Sementara di Ratu Boko ada gejog lesung, cokean, srandul, akustik, tari tradisional," katanya.

Langkah ini, lanjut Emilia, sebagai komitmen TWC untuk melestarikan authenticity dan konteks budaya local di kawasan taman candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

Terkait aksesibilitas, TWC berkomitmen terus meningkatkan kenyamanan pengunjung dengan perbaikan sejumlah amenities.

"Borobudur dan Prambanan dilengkapi dengan jalur untuk kaum disable, dan perawatan fasilitas toilet sebaik mungkin. TWC juga mengembangkan transportasi ramah lingkungan dengan mobil listrik di dalam Kawasan candi. Ada hover cart yang bisa disewa di Prambanan," tutupnya.

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved