Sebanyak 428 Ribu Kendaraan Keluar dari DIY

Dinas Perhubungan DIY mencatat ada 428.310 kendaraan yang keluar dari DI Yogyakarta dalam tiga hari sejak Kamis (6/9) hingga Sabtu (8/6).

Sebanyak 428 Ribu Kendaraan Keluar dari DIY
Tribun Jogja/nto
Petugas Dishub DIY memantau CCTV pada Minggu (9/6/2019) 

TRIBUNJOGJA.COM -  Dinas Perhubungan DIY mencatat ada 428.310 kendaraan yang keluar dari DI Yogyakarta dalam tiga hari sejak Kamis (6/9) hingga Sabtu (8/6).

Kepadatan kendaraan terpantau dari pos Gamping, Prambanan, Denggung dan Piyungan.

Agha Perdana Putra staff manajemen lalu lintas Dishub DIY saat ditemui di ruang kerjanya, Minggu (9/6) mengatakan arus balik sudah terlihat pada hari Sabtu (8/6) Juni 2019,

terlihat dari antrean kendaraan yang sangat panjang di beberapa akses keluar masuk di wilayah Yogyakarta, terutama di wilayah Prambanan dan jalan Magelang.

"Untuk siang hari ini (minggu *red) arus balik terpantau sudah agak terurai, terpantau dari CCTV. Untuk simpang-simpang yang berada di luar koridor Jogja sudah mulai lengang, sehingga tidak terlihat kepadatan lalu lintas," terangnya.

Lalu Lintas Jalur Mudik Berangsur Normal, Petugas Tetap Bersiaga Hingga H+4

Puncak Arus Balik, Jangan Ada Bus Terlambat

Penumpang Pesawat Turun Dibandingkan Tahun Lalu

Berdasarkan pantauan CCTV Dishub DIY kebanyakan kendaraan yang digunakan adalah roda empat atau mobil pribadi. Bus tidak terlalu banyak.

Namun yang menjadi permasalahan pada hari Minggu ini adalah titik-titik yang menuju lokasi wisata seperti ke arah Parangtritis di Manding dan ke arah Gunungkidul,

di mana terlihat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi.

"Jadi hari Minggu masih dimanfaatkan oleh para pemudik atau wisatawan yang masih berada di wilayah Jogja untuk mendatangi wisata-wisata yang ada di Jogja baik wisata alam atau wisata kuliner," terangnya.

Tak hanya CCTV, untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas Dishub DIY telah mendirikan beberapa pos pantau yakni di Gamping, Prambanan, Denggung dan Piyungan.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: ose
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved